Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunPendidikan

Kelulusan SMP/MTs di Kabupaten Karimun Diumumkan Sore ini

×

Kelulusan SMP/MTs di Kabupaten Karimun Diumumkan Sore ini

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Pendidikan, Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim. (Foto: istimewa).
IKUTI RCMNEWS di Google News

INFOTERKINI – Hasil kelulusan UNKP/UNBK SMP/MTs, Paket B/Wusta dan Paket C/Ulya di Kabupaten Karimun diumumkan sore ini, Jumat (5/6/2020).

“Hasil kelulusannya akan diumumkan pukul 17.00 WIB nanti,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim kepada infoterkini.co.id.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Bakri menyatakan, pengumumannya menggunakan sistem online melalui HP android pada masing-masing siswa, serta sistem offline.

Untuk sistem offline seperti diluar Pulau Karimun sebagaimana telah dirapatkan, hasil kelulusannya diantar langsung oleh pihak sekolah ke masing-masing siswa.

“Bagi siswa di luar Pulau Karimun tidak memiliki HP android, hasil kelulusannya diantarkan pihak sekolah ke rumah siswa tersebut. Yang di Pulau Karimun besar, bisa diambil orang tua siswa ke sekolah. Bagaimana teknisnya kita serahkan ke sekolah,” tutur Bakri.

Ditannya apakah kelulusan siswa SMP/MTs, Paket B/Wusta dan Paket C/Ulya tahun ini seratus persen, Bakri menyebutkan soal itu berdasarkan hasil rapat dewan guru.

“Saat ini dewan guru sedang melalukan rapatnya, jadi belum diketahui hasilnya,”
ucapnya

“Harapan saya, lulus 100 %,” tambah Bakri.

Dalam mengantisipasi adanya aksi konvoi berkendara siswa merayakan kelulusan sore nanti, disampaikan Bakri, pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepolisian dan juga Satpol PP untuk melakukan pengamanan.

“Dengan sistem online dan offline
pengumuman hasil kelulusan saat ini, tentu tidak terjadi siswa berkumpul dan melalukan aksi konvoi seperti biasanya. Namun mengantisipasi hal itu, kita sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk pengamanannya,” kata Bakri.

Ditambahkan, untuk pengumuman hasil kelulusan siswa SD/MI dan Paket A/Ulya pada tanggal 15 Juni 2020.

“Sistemnya sama dengan SMP. Mungkin
pengumuman hasil kelulusan SD pagi tidak sore hari,” tutup Bakri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *