Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineKarimunKepriKesehatanTrend

Kemenkes Beri Akreditasi Paripurna Untuk Klinik Medilab dan Husada Karimun

×

Kemenkes Beri Akreditasi Paripurna Untuk Klinik Medilab dan Husada Karimun

Sebarkan artikel ini
dr Jusrizal (2 dari kiri) pemilik Klinik Medilab Karimun foto bersama tim KAKP Provinsi Kepri usai melakukan survei akreditasi di klinik tersebut, Kamis (7/12/2023). Foto: Dok
IKUTI RCMNEWS di Google News

Karimun – Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) memberi akreditasi paripurna untuk Klinik Medilab dan Husada Karimun, Provinsi Kepri.

Klinik Husada Karimun mendapatkan penilaian akreditasi paripurna dari Kemenkes RI berdasarkan Sertifikat Akreditasi Nomor: YM.02.01/D/12992/2023 tertanggal 07 November 2023.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Sementara, Medilab Karimun mendapatkan penilaian paripurna melalui Sertifikat Akreditasi dengan Nomor: YM.21.01/D/2848/2024 tertanggal 10 Januari 2024.

Akreditasi paripurna merupakan predikat hasil penilaian tertinggi yang diberikan berdasarkan penilaian terhadap manajemen mutu dan keselamatan pasien.

Hasil yang diraih fasilitas kesehatan di Bumi Berazam milik dr Jusrizal tersebut, tentunya berdasarkan hasil survei dan penilaian secara langsung.

Baca: Ratusan Warga Kabupaten Karimun Dapat Sambungan Gratis Air Bersih

Survei dan penilaian langsung dilakukan oleh lembaga Komite Akteditasi Kesehatan Pratama (KAKP) Provinsi Kepri pada tahun 2023.

“Penilaian akreditasi paripurna diberikan sebagai pengakuan bahwa klinik Medilab dan Husada Karimun telah memenuhi standard fasilitas pelayanan kesehatan,” ucap dr Jusrizal, Selasa (16/4/2024).

Ia sangat berterima kasih kepada lembaga KAKP Provinsi Kepri yang telah melakukan survei serta penilaian langsung kedua kliniknya.

“Terima kasih dan apresiasi setinggi- tingginya kepada Kemenkes RI yang telah memberikan nilai akreditasi paripurna,” ujar Jusrizal.

Dikatakannya, hasil paripurna yang diraih merupakan amanah yang dipercayakan Kemenkes RI kepadanya, dan harus kami pertahankan.

Dengan apa yang didapat, ia berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu pelayanan fasilitas kesehatan di dua kliniknya tersebut.

“Saya optimis Klinik Medilab dan Husada Karimun dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan standard internasional,” kata Jusrizal mengakhiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *