Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepriPeristiwaPolitik

Kendaraan Dinas Polres Karimun Dikumpulkan dan Dicek, Ada Apa?

×

Kendaraan Dinas Polres Karimun Dikumpulkan dan Dicek, Ada Apa?

Sebarkan artikel ini
Wakapolres Karimun, Kompol Krisna Ramadhani Y.A.L saat mengecek kendaraan dinas Polres Karimun dalam rangka kesiapan melaksanakan pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 dengan Sandi Operasi Mantap Praja (OMP) 2020, Sabtu (29/8).
IKUTI RCMNEWS di Google News

KARIMUN, infoterkini.co.id – Ratusan kendaraan dinas Polres Karimun dikumpulkan, Sabtu (29/8/2020).

Kendaraan berbagai jenis itu dikumpulkan di lapangan apel Sarja Arya Racana Polres Karimun.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Tidak hanya dikumpulkan, setiap kendaraan juga di cek sarana pendukung kelengkapan protokol kesehatannya berupa APD, kacamata, faceshield, masker, knapsack sprayer dan handsanitizer.

Pengumpulan serta pengecekan, dilakukan oleh Wakapolres Karimun, Kompol Krisna Ramadhani Y.A.L.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan menjelaskan, kegiatan apel kendaraan tersebut bertujuan untuk mengetahui kesiapan serta kelayakan operasional.

Sehingga kondisi kendaraan selalu siap bila sewaktu-waktu dioperasikan dalam pengamanan melaksanakan pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 dengan dengan Protokol Kesehatan.

“Dikumpulkan dan dicek kendaraan dinas, dalam rangka kesiapan Polres Karimun melaksanakan pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 dengan Sandi Operasi Mantap Praja (OMP) 2020,” ujar Adenan.

Dikatakannya, OMP 2020 pada masa Covid-19 menjadi tantangan dalam menghadapi pengamanan Pilkada serentak yang akan berlangsung.

Sehingga bukan hanya pengamanan secara kamtibmas, namun pengamanan diri cegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan potokol kesehatan menjalankan 3M (menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) harus tetap dilaksanakan guna mencegah dan pengendalian penyebaran virus tersebut.

“Protokol kesehatan juga harus dijalankan dan dipatuhi dalam OMP 2020. Sehingga di Polres Karimun tidak hanya siap personel tapi juga siap sarana dan prasarana dalam melaksanakan pengamanan Pilkada serentak 2020 yang aman, damai serta kondusif,” pungkas Adenan.

Dilain tempat, kendaraan dinas kapal patroli Polres Karimun juga turut diapelkan di Pos Satpolair Polres Karimun.

Hal ini juga dilakukan, karena kapal patroli Satpolair sangat vital dibutuhkan pada saat pergeseran personel dan sarpras sewaktu-waktu Polsek yang berada luar Pulau Karimun Besar membutuhkan backup Polres Karimun.

(nk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *