Menu

Mode Gelap
Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun Kadispora Karimun: Hasil Popda Kepri 2022 jadi Evaluasi Untuk Perbaikan

Batam · 11 Jun 2022 20:01 WIB

Ketua Pemuda Katolik Komda Kepri Doakan Pelaksanaan Ibadah Haji 2022 Berjalan Lancar


					Ketua Pemuda Katolik Komda Kepri Doakan Pelaksanaan Ibadah Haji 2022 Berjalan Lancar Perbesar

Ketua Pemuda Katolik Komda Kepri Doakan Pelaksanaan Ibadah Haji 2022 Berjalan Lancar

Batam, rcmnews – Ketua Pemuda Katolik Komda Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), DR Vandarones Purba, ST. MH mendoakn agar pelaksanaan ibadah haji tahun 1443 Hijriah/2022 M dapat berjalan dengan baik, aman dan juga lancar sebagaimana semestinya sesuai rencana yang telah dipersiapkan dengan matang.

Karena diketahui bersama, telah dua tahun ini pelaksanaan ibadah haji tertunda dikarenakan pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

“Puji Tuhan pada tahun ini para sahabat kami, para saudara kami dapat melaksanakan ibadah haji kembali,” ujar Vandarones usai menghadiri mujahadah bersama yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepri, setelah selesai rapat persiapan pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji di Kota Batam, Sabtu (11/6/2022).

Kegiatan mujahadah penyelenggaraan ibadah haji embarkasi Batam 1443 H, berlangsung di Masjid Asrama Haji Batam diikuti oleh seluruh panitia Embarkasi Haji Batam.

Mantan Ketua Pemuda Katolik Komcab Kabupaten Karimun itu berharapa kepada pemerintah agar para tamu Allah tersebut diberikan pelayanan terbaik.

“Mulai dari persiapan keberangkatan, keberangkatan ke tanah suci, selama menunaikan ibadah di tanah suci hingga kepulangan nantinya ke tanah air,” pinta Vandarones.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Ketua PW Ansor Kepri telah mengaja dalam acara doa bersama tersebut.

“Ini suatu wujud nyata moderasi beragama yang terbangun dengan baik di Kepri,” ungkap Vandarones.

Kepala Kanwil Kemenag Kepri, H Mahbub Daryanto mengatakan, banyak hal yang harus dipersiapkan saat hendak melaksanakan haji.

“Yang paling utama tentu kemampuan finansial yang mencukupi dan kondisi kesehatan fisik yang mumpuni agar mampu melakukan perjalanan jauh,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PW Ansor Kepulauan Riau Rahmat Budi menyampaikan, cuaca yang ekstrim saat ini dan pasca pandemi Covid-19 kita berharap tidak ada kendala yang berarti.

“Alhamdulillah sepulang dari umroh bersama Gusmen seminggu yang lalu, Gusmen berpesan agar kita semua bermujahadah menyerahkan diri seraya berdoa kepada Allah agar seluruh rangkaian pelaksanaan Ibadah haji tahun ini diberikan kelancaran sampai pemulangan nantinya. Gusmen juga berpesan agar mendoakan seluruh petugas haji diberikan kesehatan dan sukses menjalankan tugas tanpa ada kendala yang berarti,” ujarnya.

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

TMMD 114: Kodim 0317/TBK Sosialisasikan Kamtibmas Kepada Masyarakat

10 Agustus 2022 - 15:41 WIB

AKBP Fadli Agus Jabat Kapolres Lingga

10 Agustus 2022 - 15:27 WIB

Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster

10 Agustus 2022 - 15:03 WIB

Kadisdikpora Lingga Infaq 10 Ribu Sepatu Untuk Anak Kurang Mampu

10 Agustus 2022 - 10:14 WIB

Satgas TMMD ke 114 Karimun Kebut Penyelesaian Rehap RTLH

8 Agustus 2022 - 20:54 WIB

Tingkatkan Imunitas Polres Lingga Gelar Fun Bike dan Senam Aerobik

8 Agustus 2022 - 09:57 WIB

Trending di Kepri