Menu

Mode Gelap
HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun

Karimun · 1 Agu 2020 13:28 WIB

KKB Kabupaten Karimun Sembelih 3 Sapi dan 2 Kambing


					Ketua KKB Kabupaten Karimun, Felly Eka Saputra menyaksikan proses penyembelihan hewan kurban,di Gedung Sekretariat KKB Karimun, Sabtu (1/8/2020). Perbesar

Ketua KKB Kabupaten Karimun, Felly Eka Saputra menyaksikan proses penyembelihan hewan kurban,di Gedung Sekretariat KKB Karimun, Sabtu (1/8/2020).

Infoterkini.co.id – Kerukunan Keluarga Banjar (KKB), Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri pada Idul Adha 1441 H kembali melakukan pemotongan atau penyembelihan hewan kurban.

Pemotongan hewan kurban, Sabtu (1/8/2020) berlangsung di Gedung Sekretariat KKB berada di Kolong Atas Kelurahan Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun.

Sebelum pelaksanaan penyembelihan, terlebih dulu dilaksanakan doa bersama adat Banjar, yakni Bahalarat yang juga dihadiri Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Selain itu, akad penyerahan hewan kurban dari yang berkurban kepada panitia pelaksana penyembelihan.

Ketua KKB Kabupaten Karimun, Felly Eka Saputra mengatakan, jumlah hewan kurban yang dipotong pada tahun ini sebanyak 5 ekor.

“3 sapi dan 2 kambing. Dari 3 ekor sapi, 1 sumbangan dari Bupati Karimun, Aunur Rafiq,” jelas Felly.

Disampaikannya, daging kurban dibagikan kepada 650 orang atau penerima.

Penerima lanjutnya, khusus keluarga besar Banjar di Kabupaten Karimun ini.

“Masing-masing penerima telah diberikan kuponnya. Saat pengambilan, daging kurban, kupon diserahkan kembali kepada panitia,” ucapnya.

Felly menyebutkan, pelaksanaan kurban untuk tahun ini merupakan yang ke lima kalinya dilaksanakan di Gedung Banjar, sejak kepemimpinan Felly selaku Ketua KKB Karimun.

Tujuannya, untuk berbabagi, pembelajaran keikhlasan dan bertakwa kepada Allah SWT.

“Alhamdulillah, hewan kurban yang disembelih setiap tahunnya terus bertambah. Ini terlaksana dengan lancar dan sukses, atas partisipasi serta gotong royong warga banjar Karimun,” tutur Felly yang juga merupakan Ka SPK di SPKT Polres Karimun tersebut

Felly mengharapkan, pengurus dan anggota di KKB semakin kompak dan harmonis.

“Teruslah pererat silaturahim antara sesama yang telah terbina dengan baik hingga saat ini,” pintanya mengakhiri.

 

(nl)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Satgas TMMD 114 Kodim 0317/TBK Selesai Bangun 9 Unit Jamban Warga Desa Parit

14 Agustus 2022 - 17:05 WIB

Adat Budaya Melayu Lingga Sambut Kapolres Baru

13 Agustus 2022 - 22:01 WIB

Neko Temui PSDKP Minta Tertibkan Kapal Ganggu Nelayan Lingga

12 Agustus 2022 - 17:17 WIB

Satgas TMMD 114 Kodim 0317/TBK Beri Penyuluhan Pertanian Kepada Warga

12 Agustus 2022 - 15:29 WIB

HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia

11 Agustus 2022 - 17:06 WIB

Tim Wasev Tinjau TMMD ke 114 Kodim 0317/TBK

11 Agustus 2022 - 16:52 WIB

Trending di Karimun