Menu

Mode Gelap
Pimpin Upacara HUT RI ke 77, Bupati Karimun: Kemiskinan dan Pengangguran Menurun HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman

Karimun · 13 Jul 2020 13:13 WIB

Kodim 0317/TBK Beri Penyuluhan Bela Negara Kepada Santri


					Anggota Babinsa Koramil 04/Tebing Kodim 0317/TBK, Sersan Kepala Sujoko menyampaikan materi saat memberikan penyuluhan bela negara dengan tema Perbesar

Anggota Babinsa Koramil 04/Tebing Kodim 0317/TBK, Sersan Kepala Sujoko menyampaikan materi saat memberikan penyuluhan bela negara dengan tema "Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah" kepada santri Pondok Pesantren Ar-Raudhah Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Senin (13/7/2020).

Infoterkini.co.id – Jiwa nasionalisme dan semangat bela negara yang sudah dicontohkan dalam sejarah perjuangan bangsa oleh para syuhada, pejuang pendahulu bangsa, menjadi motivasi bagi generasi sekarang.

Mencintai tanah air, bangsa dan negara Indonesia dengan berpegang Pancasila sebagai falsafah idiologi dan dasar negara Indonesia, merupakan yang harus kita lakukan.

Hal ini disampaikan Anggota Babinsa Koramil 04/Tebing Kodim 0317/TBK, Sersan Kepala Sujoko dan Kopda Suheri dalam materinya saat memberikan penyuluhan bela negara dengan tema “Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah” kepada santri Pondok Pesantren Ar-Raudhah Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Senin (13/7/2020).

Dijelaskannya, pembekalan wawasan kebangsaan bertujuan untuk orientasi dan pembekalan kesiswaan pentingnya pendidikan dini, penanaman jiwa nasionalisme, agar para siswa berguna bagi nusa dan bangsa dan menciptakan karakter generasi muda diusia dini.

“Implementasi di sekolah yaitu dengan mematuhi peraturan yang berlaku, mencintai lingkungan, mengembangkan budaya disiplin, berupaya untuk membuat prestasi bagi diri dan sekolah,”
ucapnya.

Dalam materinya, Sersan Kepala Sujoko juga menekankan kepada para pelajar di ponpes tersebut agar jangan sampai mau tertipu, termakan bujuk rayu para pengedar agar mau mencoba yang namanya narkoba. Sehingga terwujudnya generasi milenial yang sehat bebas dari narkoba.

“Kejahatan narkoba merupakan bahaya laten yang harus diwaspadai oleh seluruh komponen bangsa dan negara, termasuk para siswa. Mengingat dampak narkoba dapat mengancam kelangsungan hidup generasi bangsa masa kini dan masa depannya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Pesantren Ar-Raudhah, Ali Asmin menyebutkan, pembekalan wawasan kebangsaan (wasbang) sangat diperlukan bagi para generasi muda, agar mereka sadar sejak dini tentang rasa persatuan dan kesatuan.

“Merasa angat bangga, siswa/siswi kami menerima materi wawasan kebangsaan dari pihak Kodim 0317/TBK,” tuturnya.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Danramil 04/Tebing, Kapten Cpl. E. S. Nasution dan para pendidik Ponpes Ar-Raudhah.

 

Penulis: KR
Editor   : Redaksi

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kodim 0317/TBK Gelar Lomba Mancing Meriahkan HUT RI ke 77

17 Agustus 2022 - 22:30 WIB

Update Covid-19 Karimun: Sembuh 3, Pasien Positif 3

17 Agustus 2022 - 16:48 WIB

Pimpin Upacara HUT RI ke 77, Bupati Karimun: Kemiskinan dan Pengangguran Menurun

17 Agustus 2022 - 16:00 WIB

Polres Karimun Panitia Utama Upacara Bendera HUT RI ke 77

17 Agustus 2022 - 12:00 WIB

Kompak! Satgas TMMD dan Masyarakat Cor Jalan Semenisasi Ratusan Meter

17 Agustus 2022 - 11:45 WIB

Ribuan Pengunjung Padati Lapangan Merdeka Lingga Saksikan Pawai Obor HUT RI ke 77

17 Agustus 2022 - 10:44 WIB

Trending di Kepri