Menu

Mode Gelap
HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun

Karimun · 12 Apr 2020 18:49 WIB

Komitmen Melawan Virus Corona, Ramlan Sebar Sarana Cuci Tangan se-Kabupaten Karimun


					Ramlan (berpeci putih), tokoh pemuda dan juga suami Anggota DPRD Kabupaten Karimun dari fraksi PKB, Charli Donna Sitorus foto bersama dengan penerima bantuan sarana cuci tangan di kediamannya, Minggu (12/4/2020) sore. Perbesar

Ramlan (berpeci putih), tokoh pemuda dan juga suami Anggota DPRD Kabupaten Karimun dari fraksi PKB, Charli Donna Sitorus foto bersama dengan penerima bantuan sarana cuci tangan di kediamannya, Minggu (12/4/2020) sore.

INFOTERKINI – Salah satu tokoh pemuda Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Ramlan berkomitmen berperan aktif dalam melawan virus Corona atau Covid-19 yang sedang mewabah di daerahnya.

Terpanggil untuk berpartisipasi membantu Pemkab Karimun dalam menghadapi situasi saat ini, Ram panggilan akrabnya mendistribusikan sarana cuci tangan.

“Sarana cuci tangan yang dibagikan se-Kabupaten Karimun sebanyak 80 unit, ditambah sabun untuk cuci tangan,” jelas suami Anggota DPRD Kabupaten Karimun dari fraksi PKB, Charli Donna Sitorus tersebut kepada infoterkini.co.id.

Hal itu dikatakannya usai menyerahkan bantuan kepada Ketua RT dan tokoh masyarakat di Kelurahan Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun dikediamannya, Minggu (12/4/2020) sore.

Pengusaha muda tersebut menyampaikan, bantuan sara cuci tangan ditempatkan di tempat umum dan juga tempat ibadah masing-masing kecamatan. Untuk pendistribusiannya, dilakukan secara bertahap.

“Kita bagikan bertahap. Untuk hari ini dibagikan di Kelurahan Sungai Lakam, jumlahnya ada belasan unit,” ucap Ram.

Ia menyampaikan, akan terus berupaya dan berbuat semaksimal mungkin dalam mencegah penyebaran virus tersebut agar tidak meluas.

“Dengan segala kemampuan yang ada, akan membantu meringankan beban sesama di tengah mewabahnya virus corona,” pungkas Ram.

Apa yang dilakukan Ram itu, mendapat apresiasi dari mulai Ketua RT, RW, tokoh masyarakat dan pemuda setempat.

“Ram memang sosok tokoh pemuda dan pengusaha yang dermawan. Kepedulian terhadap sesama, sangatlah tinggi,” kata mereka usai menerima bantuan.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam membantu penanganan dan percepatan pencegahan Covid-19, Ram bersama istrinya telah melakukan penyemprotkan cairan disinfektan di rumah warga dan tempat-tempat umum.

Membagikan vitamin untuk pasien terkait virus tersebut serta tenaga medis se-Kabupaten Karimun.

Selain itu beberapa hari lalu, Ram  membagikan ribuan masker kain gratis kepada warga. Alat pelindung hidung dan mulut tersebut, merupakan jahitan istrinya.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Neko Temui PSDKP Minta Tertibkan Kapal Ganggu Nelayan Lingga

12 Agustus 2022 - 17:17 WIB

Satgas TMMD 114 Kodim 0317/TBK Beri Penyuluhan Pertanian Kepada Warga

12 Agustus 2022 - 15:29 WIB

HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia

11 Agustus 2022 - 17:06 WIB

Tim Wasev Tinjau TMMD ke 114 Kodim 0317/TBK

11 Agustus 2022 - 16:52 WIB

Richky Pimpin Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Karimun, Begini Harapan Wabup

11 Agustus 2022 - 12:18 WIB

TMMD 114: Kodim 0317/TBK Sosialisasikan Kamtibmas Kepada Masyarakat

10 Agustus 2022 - 15:41 WIB

Trending di Karimun