Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepri

Krisis Air Bersih, Anggota TNI Bantu Warga Moro Membuat Sumur Bor

×

Krisis Air Bersih, Anggota TNI Bantu Warga Moro Membuat Sumur Bor

Sebarkan artikel ini
Babinsa Kelurahan Moro Kodim 0317/TBK, Serka M Amin membantu warga membuat sumur bor karena kesulitan air bersih, Senin (9/3/2020).
IKUTI RCMNEWS di Google News

Infoterkni, Musim kemarau masih melanda Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri pada umumnya.

Begitu pula yang dirasakan warga di Kecamatan Moro. Mereka mengalami krisis air bersih untuk sehari-hari.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Sementara aliran air bersih dari PDAM setempat, sudah lama tidak lagi mereka (pelanggan) dapatkan. Hal ini karenakan kemarau panjang yang menyebabkan waduk utama PDAM mengering.

Mengatasi krisis air bersih, Adek warga di Kampung Jawa RT 02 RW 03 Kelurahan Moro, Kecamatan Moro membuat sumur bor. Dalam pengerjaannya, Babinsa Kelurahan Moro Kodim 0317/TBK, Serka M Amin juga ikut serta.

“Hari ini membantu warga yang sedang membuat sumur bor, karena kurangnya air bersih,” ujar Serka M Amin, Senin (9/3/2020).

Dikatakannya, kemarau yang terjadi di Kecamatan Moro sudah berlangsung sejak Januari 2020. Dan, dipertengahan bulannya, Koramil 02/Moro sudah membagikan air bersih gratis ke warga.

“Kita antar langsung air bersihnya ke rumah-rumah warga pada waktu itu,” ucapnya.

 

Baca Juga : https://www.infoterkini.co.id/babinsa-kodim-0317-tbk-bangkitkan-semangat-gotong-royong-warga/

 

Disampaikan Serka M Amin, apa yang dilakukan tersebut wujud kepedulian TNI AD terhadap masyarakat atau sesama. Apalagi masalah air bersih, menjadi salah satu kebutuhan pokok sehari-hari masyarakat.

“Anggota TNI AD harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, menjalin dan membangun komunikasi yang baik untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya, sesuai dengan 8 Wajib TNI,” pungkasnya.

 

Penulis: kr