Menu

Mode Gelap
HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun

Kesehatan · 6 Mar 2020 11:14 WIB

Kunci Hidup Panjang Umur, Bahagialah dulu dengan Hidupmu


					ilustrasi bahagia/Photo by Sound On from Pexels Perbesar

ilustrasi bahagia/Photo by Sound On from Pexels

Infoterkini – Hidup panjang umur agar bisa menikmati hidup lebih lama mungkin adalah harapan semua orang. Banyak penelitian mengatakan bahwa hidup panjang umur bisa didapat dengan banyak hal, mulai dari punya pasangan yang penuh cinta hingga menjaga gaya hidup sehat.

Salah satu kunci hidup panjang umur lainnya adalah dimulai dari dalam diri sendiri, yaitu merasa bahagia. Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal BMJ oleh Andrew Steptoe dari University College of London menemukan bahwa hidup panjang umur bisa didapat jika seseorang merasa bahagia dengan hidupnya.

Hidup bahagia kunci hidup panjang umur

Penelitian ini melihat hubungan antara rasa bahagia dan positif dengan potensi hidup panjang umur. Penelitian yang melibatkan 10 ribu pria dan perempuan di Inggris dari tahun 2002-2013 ini menemukan bahwa partisipan yang merasa bahagia degan kehidupannya memiliki harapan hidup lebih tinggi.

Sebanyak 24% orang yang mengaku puas dan bahagia dengan hidupnya lebih panjang umur dan tidak mudah sakit dibanding mereka yang mengaku tidak menikmati hidupnya.

Andrew Steptoe mengatakan, “Semakin besar orang memandang kehidupan secara positif , semakin baik kesehatan dan probabilitas hidup panjang umur. Menjaga pertemanan dan hubungan sosial yang baik dengan orang lain merupakan bekal yang baik untuk kesehatan fisik maupun mental”.

Cukup masuk akal ya Sahabat Fimela, karena nyatanya orang yang tak bahagia dengan hidupnya pasti akan punya pikiran untuk bunuh diri atau mengakhiri hidupnya. Jadi, jika ingin hidup panjang umur, bahagialah dulu dengan hidupmu, ladies.

 

 

 

 

Sumber: Fimela.com

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster

10 Agustus 2022 - 15:03 WIB

Tingkatkan Imunitas Polres Lingga Gelar Fun Bike dan Senam Aerobik

8 Agustus 2022 - 09:57 WIB

Santunan Belum Dapat, DP2KA Lingga Nunggak BPJS

8 Agustus 2022 - 09:51 WIB

Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan

6 Agustus 2022 - 13:05 WIB

Bantu Keluarga Kurang Mampu, Kodim 0317/TBK Gelar Khitanan

5 Agustus 2022 - 16:52 WIB

Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman

2 Agustus 2022 - 15:22 WIB

Trending di Headline