Menu

Mode Gelap
HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun

Karimun · 1 Agu 2020 21:58 WIB

Lanal TBK Distribusikan Daging Kurban Sampai ke Desa


					Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Mandri Kartono saat mengikuti proses penyembelihan hewan kurban di halaman Komplek TNI AL R.E Matadinata Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Sabtu (1/8/2020). Perbesar

Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Mandri Kartono saat mengikuti proses penyembelihan hewan kurban di halaman Komplek TNI AL R.E Matadinata Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Sabtu (1/8/2020).

Infoterkini.co.id – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) TBK menyembelih hewan kurban, Sabtu (1/8/2020).

Hewan kurban pada Idul adha 1441 H sebanyak 8 ekor terdiri dari 5 ekor sapi dan 3 kambing. Jumlah mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

Hewan kurban tersebut selain dari Danlanal TBK dan seluruh anggotanya, juga ada berasal atau sumbangan dari PT Timah dan PT Rajwa Internasional.

Penyembelihan dilaksanakan di halaman Komplek TNI AL R.E Matadinata Bukit Senang Jalan Kampung Melayu Kelurahan Teluk Air Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun.

Penyembelihan dilakukan oleh seluruh prajurit dan keluarga besar Pangkalan TNI AL TBK.

Masing-masing prajurit dan istri, mengambil peran dalam proses penyembelihan hewan kurban. Seperti pemotongan, mencacah, hingga membungkus daging kurban.

Turut menghadiri diantaranya Pasops Kpt. Laut (P) Bagus Setiawan dan Pasintel Kpt. Laut (E) Mahendra K.W.S, S.ST Han.

“Daging kurban sebanyak ratusan kantong tidak hanya dibagikan ke warga tidak mampu disekitar Komplek Lanal TBK. Tapi juga sampai ke warga desa binaan Lanal TBK,” ujar Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Mandri Kartono.

Ia berharap, perayaan Idul Adha tahun ini dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan ketakwaan dan semangat rela berkurban guna membentuk prajurit profesional.

“Utamanya untuk mendukung tugas pokok TNI AL khususnya Lanak TBK,” tuturnya.

Harapnya lagi, melalu hari raya kurban tahun ini mari kita tingkatkan amal dan ibadah, serta menjalin hubungan tali silaturrahmi dengan masyarakat.

(kr)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Satgas TMMD 114 Kodim 0317/TBK Selesai Bangun 9 Unit Jamban Warga Desa Parit

14 Agustus 2022 - 17:05 WIB

Adat Budaya Melayu Lingga Sambut Kapolres Baru

13 Agustus 2022 - 22:01 WIB

Neko Temui PSDKP Minta Tertibkan Kapal Ganggu Nelayan Lingga

12 Agustus 2022 - 17:17 WIB

Satgas TMMD 114 Kodim 0317/TBK Beri Penyuluhan Pertanian Kepada Warga

12 Agustus 2022 - 15:29 WIB

HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia

11 Agustus 2022 - 17:06 WIB

Tim Wasev Tinjau TMMD ke 114 Kodim 0317/TBK

11 Agustus 2022 - 16:52 WIB

Trending di Karimun