Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepri

Letakan Batu Pertama Pembangunan Surau di Perumahan Imperium, Bupati: Makmurkan

×

Letakan Batu Pertama Pembangunan Surau di Perumahan Imperium, Bupati: Makmurkan

Sebarkan artikel ini
Bupati Karimun, Aunur Rafiq didampingi Anggota DPRD Karimun yang juga sebagai tokoh masyarakat Perumahan Imperium, Sulfanow Putra meletakan batu pertama Pembangunan Surau Jannatul Firdaus di perumahan tersebut, Minggu (23/2/2020) siang. (Foto: Candra Prasetya/Humas Pemkab Karimun).
IKUTI RCMNEWS di Google News

Karimun, infoterkini.co.id – Acara peletakan batu pertama pembangunan Surau Jannatul Firdaus di Perumahan Imperium Kelurahan Sungai Raya, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun dilaksanakan, Minggu (23/2/2020) siang.

Peletakan batu pertama pembangunan rumah ibadah tersebut, dilakukan oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pada kesempatan yang sama, Bupati Karimun sekaligus meresmikan Pos Pelayanan Keluarga Berencana-Kesehatan Terpadu (Posyandu) Imperium.

Dalam sambutannya, Bupati berpesan kepada warga setempat yang beragama muslim setelah selesai dibangunnya Surau, dapat mempercantik serta memperindahnya sebagai investasi untuk akhirat.

Tidak hanya itu, orang nomor satu di bumi berazam tersebut juga meminta kepada warga setempat untuk dapat memakmurkan Surau, dengan melakukan shalat lima waktu berjamaah serta sering melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan.

“Jangan sampai apalagi dibiarkan sepi. Jadikan Surau yang dibangun untuk memperkukuh ukuwah serta menjalin persatuan dan kesatuan,” imbau Rafiq.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun untuk selalau menjaga kerukunan dan keharmonisan serta kedamaian,” tambahnya.

(Foto: Candra Prasetya/Humas Pemkab Karimun).

Sementara itu, salah seorang tokoh masyakarat Perumahan Imperium, Sulfanow Putra adanya Surau dan Posyandu di perumahan tersebut merupakan impian warga.

“Setelah terbangun Surau, lahan disebelahnya akan dibangun gedung serbaguna untuk digunakan rapat dan pertemuan warga pada tahun 2021,” tutur Anggota DPRD Karimun tersebut.

Turut hadir pada kesempatan itu sejumlah Pimpinan OPD Karimun, Ketua TP PKK Kabupaten Karimun, Raja Asmah Aunur Rafiq, Plh Camat Meral, Ketua RT/RW, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda serta warga setempat.

 

Penulis: NK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *