Menu

Mode Gelap
Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun Kadispora Karimun: Hasil Popda Kepri 2022 jadi Evaluasi Untuk Perbaikan

Headline · 1 Jul 2022 10:03 WIB

Listrik Sebagian Karimun Padam, Ternyata Gegara ini


					Listrik Sebagian Karimun Padam, Ternyata Gegara ini. (Foto: rcmnews)
Perbesar

Listrik Sebagian Karimun Padam, Ternyata Gegara ini. (Foto: rcmnews)

Karimun, rcmnews – Listrik PLN padam di sebagian Pulau Karimun besar, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Jumat (1/7/2022) pagi. Pemadaman berlangsung sekitar satu setengah jam.

“Pemadaman tidak menyeluruh hahya terjadi di 1 jalur, dari Tebing, Sungai Ayam, Kampung Tengah, Lubuk Semut, Bukit Senang, Teluk Air sampai Pelabuhan Karimun,” ujar Manager PLN ULP Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepri, Hendrico melalui melalui Supervisor Teknik, Johari saat dihubungi rcmnews.

Ia memberikan penjelasan penyebab terjadinya pemadaman listrik di sebagian Pulau Karimun besar.

Dikatakannya, pukul 07.10 WIB terjadi pemadaman yang diakibatkan gangguan jaringan. Awalnya belum diketahui dimana lokasi gangguan.

Kemudian dilakukan pengetesan (penyalaan kembali) 1 kali ternyata gagal, dan dilanjutkan untuk penelusuran jaringan.

Lanjut Johari, pada saat penelusuran pihaknya mendapat info dari warga ada terdengar bunyi ledakan di dekat Gedung Nasional Karimun.

Ia bersama petugas dengan segera menuju lokasi tersebut untuk melakukan pengecekan.

Awalnya hampir saja tidak kelihatan penyebabnya. Setelah di cek kembali secara perlahan, ternyata ada burung gagak yang nyangkut sejajar dengan pin isolator tiang listrik PLN.

“Kalau lihat sepintas memang tidak kelihatan. Setelah dicek ternyata ada 2 ekor burung gagak yang mati, 1 ekor masih tergantung dan 1 lagi sudah terjatuh namun nyangkut di atas lampu jalan. Setelah 2 ekor burung tersebut damankan, baru kami lakukan penormalan penyalaan listrik ke pelanggan kembali,” ungkap Johari.

Artikel ini telah dibaca 349 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

TMMD 114: Kodim 0317/TBK Sosialisasikan Kamtibmas Kepada Masyarakat

10 Agustus 2022 - 15:41 WIB

AKBP Fadli Agus Jabat Kapolres Lingga

10 Agustus 2022 - 15:27 WIB

Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster

10 Agustus 2022 - 15:03 WIB

Kadisdikpora Lingga Infaq 10 Ribu Sepatu Untuk Anak Kurang Mampu

10 Agustus 2022 - 10:14 WIB

Satgas TMMD ke 114 Karimun Kebut Penyelesaian Rehap RTLH

8 Agustus 2022 - 20:54 WIB

Tingkatkan Imunitas Polres Lingga Gelar Fun Bike dan Senam Aerobik

8 Agustus 2022 - 09:57 WIB

Trending di Kepri