Menu

Mode Gelap

Karimun · 2 Apr 2020 12:41 WIB

Manfaatkan Masa Libur, Budi Prayitno Semprot Disinfektan di Sekolahnya


					Pendiri SLB Yayasan Pendidikan Budi Bhakti (YPBB) Kaupaten Karimun, Budi Prayitno menyemprotkan cairan disinfektan di sekolahnya, Kamsi (2/4/2020).
Perbesar

Pendiri SLB Yayasan Pendidikan Budi Bhakti (YPBB) Kaupaten Karimun, Budi Prayitno menyemprotkan cairan disinfektan di sekolahnya, Kamsi (2/4/2020).

INFOTERKINI – Pendiri SLB Yayasan Pendidikan Budi Bhakti (YPBB) Kaupaten Karimun, Budi Prayitno tidak mau menyiakan-nyiakan libur sekolah dampak mewabahnya virus corona atau Covid-19 yang terjadi saat ini.

Ia memanfaatkan masa libur dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sekolahnya yang berada di Telaga Tujuh Kelurahan Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Kamis (2/4/2020).

Kegiatan penyemprotan disinfektan tidak dilakukannya sendiri. Sejumlah anak-anak didiknya juga dilibatkan.

“Penyemprotan disinfektan untuk pencegahan penyebaran Covid- 19. Penyemprotan disinfektan dilakukan di dalam maupun luar SLB YPBB Karimun,” ujar Budi Prayitno singkat kepada infoterkini.co.id.

Dikatakannya, meskipun saat ini tidak adanya aktivitas belajar mengajar, ia harus menjamin lingkungan sekolahnya terbebas dari virus tersebut. Salah satu upayanya dengan menyemprotkan disinfektan.

“Penyemprotan disinfektan akan dilakukan lagi beberapa hari kedepan. Steriliasi untuk menjamin SLB YPBB Karimun terbebas dari Covid-19,” ucap Budi Prayitno.

Ia mengajak semua lapisan masyarakat bersama-sama bersinegi mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karimun.

“Semuanya tanpa terkecuali harus mengambil peran memberantas penyebarluas virus tersebut,” imbau Budi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemkab Karimun melalui Dinas Pendidikan kembali memperpanjang
masa libur sekolah pada satuan pendidikan PAUD/RA, SD/MI, SMP/MTs, PKBM dan LKP negeri maupun sawasta se-Kabupaten Karimun hingga dua minggu kedepan untuk menghindari atau mengantisipasi virus Covid-19.

“Libur sekolah (guru dan siswa) diperpanjang lagi. Masuk kembali tanggal 13 April 2020,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim kepada infoterkini.co.id, Kamis (26/3).

Bakri mengatakan, memperpanjang masa libur sekolah untuk yang kedua kalinya dilakukan, merupakan kebijakan yang diambil daerah (Pemkab Karimun) ditengah merebaknya wabah Covid-19.

“Masa inkubasi virus corona selama 14 hari. Jika sampai habisnya masa libur nanti kondisi tingkat bahayanya masih sangat tinggi , akan diperpanjang lagi selama dua minggu kedepannya,” ucapnya.

 

Penulis: kr

Baca Berita Lainnya di Google News
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolsek Balai Karimun Berbagi Nasi Bungkus ke Masyarakat Setiap Hari Jumat

9 Desember 2022 - 18:30 WIB

Ini Besaran UMK Kabupaten dan Kota di Provinsi Kepri 2023, Batam Tertinggi

9 Desember 2022 - 18:01 WIB

Kompol Petra Centya Katotje Tumengkol Jabat Wakapolres Karimun

9 Desember 2022 - 15:10 WIB

Kapolres Karimun Santuni Penderita Tumor

9 Desember 2022 - 14:52 WIB

Pengganti KTP Elektronik, Pemprov Kepri Mulai Terapkan Identitas Kependudukan Digital

9 Desember 2022 - 14:16 WIB

Dewan Pers: UU KUHP Mengancam Kemerdekaan Pers dan Demokrasi

8 Desember 2022 - 22:52 WIB

Trending di Kolom