Menu

Mode Gelap
Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun Kadispora Karimun: Hasil Popda Kepri 2022 jadi Evaluasi Untuk Perbaikan

Karimun · 2 Apr 2020 12:41 WIB

Manfaatkan Masa Libur, Budi Prayitno Semprot Disinfektan di Sekolahnya


					Pendiri SLB Yayasan Pendidikan Budi Bhakti (YPBB) Kaupaten Karimun, Budi Prayitno menyemprotkan cairan disinfektan di sekolahnya, Kamsi (2/4/2020).
Perbesar

Pendiri SLB Yayasan Pendidikan Budi Bhakti (YPBB) Kaupaten Karimun, Budi Prayitno menyemprotkan cairan disinfektan di sekolahnya, Kamsi (2/4/2020).

INFOTERKINI – Pendiri SLB Yayasan Pendidikan Budi Bhakti (YPBB) Kaupaten Karimun, Budi Prayitno tidak mau menyiakan-nyiakan libur sekolah dampak mewabahnya virus corona atau Covid-19 yang terjadi saat ini.

Ia memanfaatkan masa libur dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sekolahnya yang berada di Telaga Tujuh Kelurahan Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Kamis (2/4/2020).

Kegiatan penyemprotan disinfektan tidak dilakukannya sendiri. Sejumlah anak-anak didiknya juga dilibatkan.

“Penyemprotan disinfektan untuk pencegahan penyebaran Covid- 19. Penyemprotan disinfektan dilakukan di dalam maupun luar SLB YPBB Karimun,” ujar Budi Prayitno singkat kepada infoterkini.co.id.

Dikatakannya, meskipun saat ini tidak adanya aktivitas belajar mengajar, ia harus menjamin lingkungan sekolahnya terbebas dari virus tersebut. Salah satu upayanya dengan menyemprotkan disinfektan.

“Penyemprotan disinfektan akan dilakukan lagi beberapa hari kedepan. Steriliasi untuk menjamin SLB YPBB Karimun terbebas dari Covid-19,” ucap Budi Prayitno.

Ia mengajak semua lapisan masyarakat bersama-sama bersinegi mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karimun.

“Semuanya tanpa terkecuali harus mengambil peran memberantas penyebarluas virus tersebut,” imbau Budi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemkab Karimun melalui Dinas Pendidikan kembali memperpanjang
masa libur sekolah pada satuan pendidikan PAUD/RA, SD/MI, SMP/MTs, PKBM dan LKP negeri maupun sawasta se-Kabupaten Karimun hingga dua minggu kedepan untuk menghindari atau mengantisipasi virus Covid-19.

“Libur sekolah (guru dan siswa) diperpanjang lagi. Masuk kembali tanggal 13 April 2020,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim kepada infoterkini.co.id, Kamis (26/3).

Bakri mengatakan, memperpanjang masa libur sekolah untuk yang kedua kalinya dilakukan, merupakan kebijakan yang diambil daerah (Pemkab Karimun) ditengah merebaknya wabah Covid-19.

“Masa inkubasi virus corona selama 14 hari. Jika sampai habisnya masa libur nanti kondisi tingkat bahayanya masih sangat tinggi , akan diperpanjang lagi selama dua minggu kedepannya,” ucapnya.

 

Penulis: kr

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

TMMD 114: Kodim 0317/TBK Sosialisasikan Kamtibmas Kepada Masyarakat

10 Agustus 2022 - 15:41 WIB

AKBP Fadli Agus Jabat Kapolres Lingga

10 Agustus 2022 - 15:27 WIB

Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster

10 Agustus 2022 - 15:03 WIB

Kadisdikpora Lingga Infaq 10 Ribu Sepatu Untuk Anak Kurang Mampu

10 Agustus 2022 - 10:14 WIB

Satgas TMMD ke 114 Karimun Kebut Penyelesaian Rehap RTLH

8 Agustus 2022 - 20:54 WIB

Tingkatkan Imunitas Polres Lingga Gelar Fun Bike dan Senam Aerobik

8 Agustus 2022 - 09:57 WIB

Trending di Kepri