Menu

Mode Gelap
Pimpin Upacara HUT RI ke 77, Bupati Karimun: Kemiskinan dan Pengangguran Menurun HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman

Batam · 11 Jul 2020 12:11 WIB

Masih Ada Penularan Covid-19, Kegiatan Belajar Mengajar di Batam Tetap Secara Daring


					Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad. (Foto: Istimewa). Perbesar

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad. (Foto: Istimewa).

Infoterkini.co.id – Kegiatan belajar mengajar di Kota Batam untuk awal tahun pelajaran 2020/2021 ini masih berlangsung secara daring. Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad di Batam Centre, Jumat (10/7/2020).

Kebijakan ini diambil mengingat kondisi Batam yang masih ada penularan corona virus disease (Covid-19). Sehingga belum memungkinkan bagi anak sekolah untuk melakukan pembelajaran tatap muka.

“Karena baru tiga Kecamatan yang masuk zona hijau, sementara sembilan lainnya masih kuning, maka kegiatan belajar mengajar masih online,” tuturnya.

Amsakar mengatakan, meski ada sebagian Kecamatan yang masuk zona hijau, Pemerintah Daerah tetap memberlakukan kegiatan belajar mengajar daring secara keseluruhan. Hal ini ditetapkan dengan mempertimbangkan keamanan bagi anak-anak sekolah.

Ia menjelaskan keputusan ini dibuat dengan mempertimbangkan aturan dari pusat. Atas surat keputusan bersama empat menteri, disebutkan untuk daerah yang belum masuk zona hijau kegiatan belajar masih dilakukan jarak jauh.

“Ada edaran menteri, sampai masuk zona hijau aktivitas pembelajaran dilakukan di rumah. Atas itu kita tetapkan untuk tetap sekolah secara daring. Sampai ada kebijakan baru dari kementerian,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan, Hendri Arulan menambahkan pada dasarnya sekolah-sekolah sudah siap untuk melanjutkan kegiatan belajar daring. Sistem yang digunakan sama dengan ketika pertama kali belajar daring diberlakukan saat awal penyebaran covid-19, Maret lalu.

“Pelaksanaannya disesuaikan dengan kemampuan orang tua dan sarana prasarana sekolah. Kalau bisa dengan zoom (aplikasi video conference) pakai zoom meeting. Kalau tidak, penugasan melalui Whatsapp grup kelas juga bisa. Tergantung kesepakatan orang tua dan sekolah. Yang penting kegiatan belajar mengajar tetap berjalan,” kata Hendri.

 

Sumber: MCB
Editor   : Redaksi

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kodim 0317/TBK Gelar Lomba Mancing Meriahkan HUT RI ke 77

17 Agustus 2022 - 22:30 WIB

Update Covid-19 Karimun: Sembuh 3, Pasien Positif 3

17 Agustus 2022 - 16:48 WIB

Pimpin Upacara HUT RI ke 77, Bupati Karimun: Kemiskinan dan Pengangguran Menurun

17 Agustus 2022 - 16:00 WIB

Polres Karimun Panitia Utama Upacara Bendera HUT RI ke 77

17 Agustus 2022 - 12:00 WIB

Kompak! Satgas TMMD dan Masyarakat Cor Jalan Semenisasi Ratusan Meter

17 Agustus 2022 - 11:45 WIB

Ribuan Pengunjung Padati Lapangan Merdeka Lingga Saksikan Pawai Obor HUT RI ke 77

17 Agustus 2022 - 10:44 WIB

Trending di Kepri