Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
BatamKepri

May Day, Polda Kepri Bersama Serikat Buruh Beri Bantuan Kepada Buruh Yang di PHK

×

May Day, Polda Kepri Bersama Serikat Buruh Beri Bantuan Kepada Buruh Yang di PHK

Sebarkan artikel ini
Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S menyerahkan bingkisan (paket sembako) kepada buruh yang di PHK di Kota Batam secara simbolis dalam peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day, Jumat (1/5/2020).
IKUTI RCMNEWS di Google News

INFOTERKINI – Memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day pada 1 Mei, Polda Kepri bersama Aliansi Serikat Buruh Kota Batam, Provinsi Kepri melakukan bakti sosial dengan menbagikan bingkisan (paket sembako).

Sebanyak 600 karyawan atau buruh yang di PHK atau dirumahkan menerima bantuan tersebut.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di tiga lokasi, yaitu Sekber FSPMI Ruko Panbil Muka Kuning, Sekber F-Lomenik KSBSI Dormitori Muka Kuning dan Sekber FPBI di Kelurahan Baloi Permai Kota Batam.

“Semangat May Day kita gerakkan untuk membantu teman-teman buruh terutama yang di PHK atau dirumahkan untuk meringkan beban di tengah pandemi Covid-19,” ujar Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S.

Baca Juga: Irjen Pol Dr Aris Budiman Jabat Kapolda Kepri

Sementara itu, Ketua FSPMI mewakili teman-teman serikat buruh yang ada di Kota Batam menyampaikan, kegiatan memperingati May Day tahun ini dilakukan berbeda dari biasanya.

Meskipun turun ke jalan, tapi tidak melakukan aksi, tapi dengan bersosial.
membantu buruh yang terdampak ekonominya dikarenakan Covid-19.

“Ada anggota kita yaang diberhentikan dari pekerjaannya, ada juga yang dirumahkan oleh perusahan mereka masing-masing. Pada peringatan May Day tahun ini bekerja sama dengan Polda Kepri, kita mencoba membantu mereka,” ucapnya.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S mengajak buruh menggunakan semangat May Day tahun ini untuk mengikuti seluruh anjuran Pemerintah dalam melaksanakan physical distancing, disiplin dalam menggunakan masker dan juga disiplin untuk tidak melaksanakan mudik.

Baca Juga: Update 1 Mei 2020: Positif Covid-19 Sembuh di Kepri Bertambah 11 Orang

“Tanpa disiplin dan kerja sama dari seluruh masyarakat, mustahil penyebaran dampak Covid-19 bisa kita putuskan. Hanya dengan kerja sama, gotong royong dan disiplin yang mampu memutuskan penyebaran,” harapnya mengakhiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *