Menu

Mode Gelap

Karimun · 3 Mar 2020 13:09 WIB

Menjaga NKRI, Dandim 0317/TBK Minta Personelnya Perbanyak Mitra Karib


					Foto bersama usai kegiatan Pengawas Evaluasi (Wasev) dari Sterad Bidang Wanmil kepada anggota jajaran Kodim 0317/TBK beserta mitra karib, di Aula Makodim 0317/TBK Jalan Jend Sudirman Poros, Kelurahan Pamak, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Selasa (3/3/2020). Perbesar

Foto bersama usai kegiatan Pengawas Evaluasi (Wasev) dari Sterad Bidang Wanmil kepada anggota jajaran Kodim 0317/TBK beserta mitra karib, di Aula Makodim 0317/TBK Jalan Jend Sudirman Poros, Kelurahan Pamak, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Selasa (3/3/2020).

Karimun, infoterkini.co.id – Komandan Kodim 0317/TBK, Letkol Inf Denny meminta kepada seluruh personelnya untuk memperbanyak mitra karib.

Karena, Perlawanan Wilayah (Wanwil) merupakan tugas kita bersama. Maka dari itu perbanyak mitra karib, dalam melaksanakan tugas menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain itu, Dandim juga menegaskan kepada seluruh personelnya terus menerus mengembangkan ilmu pengetahuan yang ada, dengan tujuan utama menjalin hubungan silaturrahmi antara TNI dengan masyarakat.

“Semua petunjuk arahan dari tim Mabes dilaksanakan dengan baik. Semua data dimiliki, diatur efektif dalam kegiatan yang positif,” ujarnya.

Hal itu disampaikan Dandim pada saat memimpin kegiatan Pengawas Evaluasi (Wasev) dari Sterad Bidang Wanmil kepada anggota jajaran Kodim 0317/TBK beserta mitra karib.

Kegiatan tersebut digelar di Aula Makodim 0317/TBK Jalan Jend Sudirman Poros, Kelurahan Pamak, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

Kegiatan diselenggarakan oleh Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Staf Teritorial TNI Angkatan Darat (Sterad) Mabes TNI AD.

Sementara itu, Pabandya II Sdab spaban III Bd Wanwil Sterad, Letkol Kav I Made maha Yudhiksa pada kesempatan tersebut juga menyampaikan beberapa pesan dan penekanan kepada personel Kodim 0317/TBK serta jajaran.

Diantaranay, meminta terus meningkatkan SDM, menguasai lima kemampuan teritorial, kuasai Komunikasi sosial (komsos) merupakan kunci di komunikasi dilapangan, kuasai dan kenali jaring (mitra karib) peta jarak teritorial terhadap lingkungan sekitar.

Selain itu, gigih dalam melaksanakan pekerjaan dengan bersinergi antara TNI-Masyarakat. Bisa mempilter kemajuan teknologi media sosial saat ini.

“Netralisasi TNI dalam pelaksanaan Pilkada harus dipedomani. Netralitas TNI menjadi harga mati. Pelajari buku pedoman netrlitas TNI,” tegasnya.

Ditambahkannya, akan terbentuknya Komponen Cadangan (KOMCAD) kedepan yang di selenggarakan oleh Pertahanan Republik Indonesia. Serta
akan diadakan pendidikan selama tiga bulan.

“Tujuannya untuk memperkuat pertahanan Negara Republik Indonesia,” tutupnya.

 

Penulis: kr

Baca Berita Lainnya di Google News
Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolsek Balai Karimun Berbagi Nasi Bungkus ke Masyarakat Setiap Hari Jumat

9 Desember 2022 - 18:30 WIB

Ini Besaran UMK Kabupaten dan Kota di Provinsi Kepri 2023, Batam Tertinggi

9 Desember 2022 - 18:01 WIB

Kompol Petra Centya Katotje Tumengkol Jabat Wakapolres Karimun

9 Desember 2022 - 15:10 WIB

Kapolres Karimun Santuni Penderita Tumor

9 Desember 2022 - 14:52 WIB

Pengganti KTP Elektronik, Pemprov Kepri Mulai Terapkan Identitas Kependudukan Digital

9 Desember 2022 - 14:16 WIB

Sempena Hari Jadi ke 14, ini Pesan Kepala Desa Batu Kacang

8 Desember 2022 - 22:11 WIB

Trending di Kepri