Menu

Mode Gelap
Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun Kadispora Karimun: Hasil Popda Kepri 2022 jadi Evaluasi Untuk Perbaikan

Headline · 17 Feb 2020 22:04 WIB

Minum Air Madu Hangat, Simak 5 Manfaat Terbaiknya untuk Tubuhmu


					(Foto: istimewa). Perbesar

(Foto: istimewa).

Melansir 9 Benefits of Honey Water You Never Knew via lifehack.org, minum air madu dapat bantu menurunkan berat badan. Kandungan gula dalam madu adalah gula alami yang dapat menjadi sumber kalori sehat. Dengan minum air madu hangat, kita akan terbantu untuk mengendalikan keinginan mengonsumsi makanan atau minuman berpemanis lainnya. Kita akan dicegah untuk mengonsumsi gula berlebihan. Selain itu, ada beberapa manfaat sehat lain yang bisa didapat dari minum air madu hangat.

1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Madu memiliki kandungan untuk melindungi tubuh dari bakteri. Madu murni dan organik mengandung banyak enzim, vitamin, dan mineral yang dapat menjaga tubuh dari serangan bakteri. Kandungan antioksidan pada madu dapat melindungi tubuh dari serangan radikal bebas. Kekebalan tubuh pun jadi meningkat.

2. Meningkatkan Energi

Ingin mengawali hari dengan minuman sehat yang dapat meningkatkan energi tubuh? Coba minum segelas air madu hangat. Kandungan gula alami dan karbohidrat pada madu dapat menjadi sumber energi yang efektif. Jika selama ini kita terlalu bergantung pada kopi untuk membuat kita merasa lebih terjaga dan berenergi, cobalah untuk menggantinya dengan air madu hangat.

3. Membantu Proses Detoksifikasi Tubuh

Madu dan air hangat dapat membantu membuang racun dari dalam tubuh. Kandungan madu dapat menjaga sistem pencernaan dengan lebih baik dan membantu kita bisa lebih rutin buang air besar. Dari hal tersebut, air madu hangat dapat bantu membuang racun-racun dari tubuh. Membantu proses detoksifikasi tubuh. Kita juga bisa menambahkan air perasan lemon untuk memaksimalkan fungsi enzim dan mendapatkan manfaat sehatnya.

4. Meredakan Radang Tenggorokan

Melansir Mayo Clinic, minum air madu hangat dapat mengatasi radang dan iritasi sakit tenggorokan. Bagi yang memiliki gejala batuk, minum air madu hangat dapat bantu segera menyembuhkannya.

5. Meredakan Perut Kembung

Perut terasa kembung dan tidak nyaman? Coba minum segelas air madu hangat. Madu dapat membantu menetralkan gas dalam perut. Selain itu, air madu hangat juga dapat membantu tubuh terhindar dari dehidrasi.

Bagi yang ingin mencoba membangun pola makan yang sehat, bisa dimulai dengan minum air madu hangat secara rutin. Semoga info ini bermanfaat dan dapat membantu menentukan minuman sehat yang baik untuk dikonsumsi rutin.

 

 

 

Sumber: fimela.com

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster

10 Agustus 2022 - 15:03 WIB

Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI

6 Agustus 2022 - 18:18 WIB

Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan

6 Agustus 2022 - 13:05 WIB

Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan

6 Agustus 2022 - 12:29 WIB

Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat

3 Agustus 2022 - 17:34 WIB

Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi

3 Agustus 2022 - 12:04 WIB

Trending di Headline