Menu

Mode Gelap
HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun

Karimun · 19 Mar 2020 22:36 WIB

Mulai Besok Sampai 31 Maret 2020, Pegawai Pemkab Karimun Bisa Bekerja dari Rumah


					Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah. (Foto; IT) Perbesar

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah. (Foto; IT)

INFOTERKINI – Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai kontrak di lingkungan Pemkab Karimun, dapat menjalankan tugas kedinasan dengan bekerja di rumah atau tempat tinggalnya (work from home).

Pelaksanaan tugas kedinasan ditempat tinggal, dilakukan sejak tanggal 20 sampai dengan 31 Maret 2020.

Pengaturan dan pengawasan sistem kerja dari tempat tinggal, menjadi tanggung jawab Kepala OPD masing-masing secara berjenjang.

Teknis pengaturan presensi dilingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun mengacu pada Surat Edaran Bupati Karimun Nomor 129/SE/BKPSDM/2020 Tanggal 16 Maret 2020 tentang Kewaspadaan dan Pencegahan Penularan virus corona atau Covid-19.

Sedangkan, bagi tenaga pendidik dan kependidikan, mengacu pada Surat Edaran Bupati Karimun Nomor: 420/DISDIK. SEKR/III/232/2020 Tanggal 16 Maret 2020.

Demikian dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah saat diwawancara wartawan, Kamis (19/3/2020) sore di halaman parkir RSUD M Sani.

“Pejabat pengawas wajib masuk kerja sekurang-kurangnya 1 orang pada masing-masing sekretariat bidang bagian. Fingerprint ditiadakan untuk sementara waktu. Absensi pegawai dilakukan secara manual,” ujar Firman.

Disampaikannya, selama melaksanakan tugas dari rumah, pegawai wajib mengaktifkan alat komunikasi dan memanfaatkan teknologi informasi untuk membangun koordinasi, komunikasi, konsultasi dan menerima arahan dari pimpinan. Sehingga produktifitas kerja dapat berjalan efektif dan efisien.

“Pegawai harus lebih bijak dalam menggunakan media sosial,” tegas Firman.

Lanjutnya lagi, bagi pejabat pengawas dilingkungan kecamatan dan kelurahan, dapat tidak masuk kantor maksimal 2 orang.

Di jabatan fungsional, pelaksana/pegawai kontrak dalam 1 seksi, subbid dan subbag, wajib masuk sekurang-kurangnya 1 orang atau sesuai dengan kebutuhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Khususnya rumah sakit dan UPT Puskesmas se-Kabupaten Karimun dan Dinas Kesehatan tetap seperti biasa, karena mereka pelayanan kesehatan,” ucap Firman.

Ia mengimbau, etiap pegawai harus menjaga integritas dan martabat dengan tetap berada ditempat tinggal masing-masing. Kecuali dalam keadaan mendesak, seperti misalnya untuk memenuhi kebutuhan terkait pangan, kesehatan ataupun keselamatan dan harus melaporkan kepada atasan langsung.

“Kepala OPD bertanggung jawab terhadap kelancaran penyelanggaraan pemerintah dilingkup OPD masing-masing. Sehingga fungsi pelayanan tetap berjalan dengan baik dan wajib melaporkan kepada Bupati Karimun Cq Sekda,” pungkas Firman.

 

Penulis: kr

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Satgas TMMD 114 Kodim 0317/TBK Selesai Bangun 9 Unit Jamban Warga Desa Parit

14 Agustus 2022 - 17:05 WIB

Adat Budaya Melayu Lingga Sambut Kapolres Baru

13 Agustus 2022 - 22:01 WIB

Neko Temui PSDKP Minta Tertibkan Kapal Ganggu Nelayan Lingga

12 Agustus 2022 - 17:17 WIB

Satgas TMMD 114 Kodim 0317/TBK Beri Penyuluhan Pertanian Kepada Warga

12 Agustus 2022 - 15:29 WIB

HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia

11 Agustus 2022 - 17:06 WIB

Tim Wasev Tinjau TMMD ke 114 Kodim 0317/TBK

11 Agustus 2022 - 16:52 WIB

Trending di Karimun