Menu

Mode Gelap
Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun Kadispora Karimun: Hasil Popda Kepri 2022 jadi Evaluasi Untuk Perbaikan

Karimun · 13 Jun 2020 10:08 WIB

Ormas Portal Karimun Minta Pelabuhan Roro Dirawat dan Dijaga


					Terlihat mobil yang sedang kesulitan masuk kedalam kapal di pelabuhan roll on roll off (roro) Parit Rempak, Kecamatan Meral karena tingginya ramp door kapal dari pada pelabuhan. (Foto: Ormas Portal Karimun).
Perbesar

Terlihat mobil yang sedang kesulitan masuk kedalam kapal di pelabuhan roll on roll off (roro) Parit Rempak, Kecamatan Meral karena tingginya ramp door kapal dari pada pelabuhan. (Foto: Ormas Portal Karimun).

INFOTERKINI – Organisasi masyarakat (Ormas) Portal (Perhimpunan Tempatan Afiliasi Lokal) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri meminta instansi terkait diharapkan selalu menjaga dan merawat pelabuhan roll on roll off (roro) Parit Rempak, Kecamatan Meral.

 

Hasil penelusuran Ormas Portal beberapa hari lalu, dermaga yang berlantai papan di pelabuhan tersebut mengkhwatirkan.

 

“Kondisinya mengkhwatirkan dan harus segera diperbaiki sebelum adanya kejadian yang tak diinginkan,” kata Ketua I Portal Kabupaten Karimun, Eggy Zullyan Wahyudi, Sabtu (13/6/2020) kepada infoterkini.co.id.

 

Dikatakannya lagi, berdasarkan penelusuran pihaknya, ketika air laut surut kendaraan sulit untuk masuk ke kapal roro. Hal itu disebabkan ramp door kapal menjadi tinggi dari pada pelabuhan.

 

“Kalau air laut pasang, setiap kendaraan yang mau masuk ke kapal roro harus dibantu dengan papan, karena ramp door kapal tidak dapat dekat dengan dermaga atau pelabuhan. Kondisi-kondisi tersebut tentu sangat mengkhwatirkan,” tambah Eggy.

 

Kembali ia meminta kepada instansi terkait, selalu menjaga dan merawat pelabuhan roro Parit Rempak, Kecamatan Meral.

 

“Kenyamanan, keamanan dan keselamatan di pelabuhan roro Parit Rempak harus senantiasa diperhatikan oleh pihak terkait,” kata Eggy mengakhiri.

 

Untuk diketahui, Ormas Portal Kabupaten Karimun juga begerak dibidang sosial.

 

Di tengah pandemi Covid-19 saat ini meskipun terbilang baru berdiri, Ormas Portal telah banyak menyalurkan bantuan untuk membantu sesama yang terdampak virus tersebut.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

TMMD 114: Kodim 0317/TBK Sosialisasikan Kamtibmas Kepada Masyarakat

10 Agustus 2022 - 15:41 WIB

Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster

10 Agustus 2022 - 15:03 WIB

Satgas TMMD ke 114 Karimun Kebut Penyelesaian Rehap RTLH

8 Agustus 2022 - 20:54 WIB

TMMD ke 114: Dandim 0317/TBK Berbagi Sembako di 2 Desa

8 Agustus 2022 - 09:36 WIB

Didukung 12 OKP, Raden Richky Pimpin DPD KNPI Karimun Periode 2022-2025

8 Agustus 2022 - 09:13 WIB

Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI

6 Agustus 2022 - 18:18 WIB

Trending di Headline