Menu

Mode Gelap
Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun Kadispora Karimun: Hasil Popda Kepri 2022 jadi Evaluasi Untuk Perbaikan

Karimun · 16 Mei 2020 15:19 WIB

Pandemi COVID-19, Dosen se-Indonesia Ikuti Pelatihan Jurnalistik APTIKOM Secara Online


					Pelatihan jurnalistik Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komputer Indonesia (APTIKOM) Pusat, Sabtu, (16/5/2020). Perbesar

Pelatihan jurnalistik Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komputer Indonesia (APTIKOM) Pusat, Sabtu, (16/5/2020).

INFOTERKINI – Pada era globalisasi sekarang kegiatan jurnalistik penting. Sebab semua orang tidak bisa mengatur dan berbuat sesuatu bagi dirinya, tanpa memperoleh informasi terlebih dahulu.

Sedangkan semua informasi tentang hal yang tersedia dan terjadi saat ini merupakan produk jurnalistik seperti yang tersedia di surat kabar, radio, televisi, youtobe.

Informasi yang dibutuhkan bisa dalam hal politik, ekonomi, sosial, budaya, keamanan, pendidikan, kesehatan, artikel kampus dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Inilah yang mendorong Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komputer Indonesia (APTIKOM) Pusat mengadakan pelatihan jurnalistik pada Sabtu, (16/5/2020).

Diketahui, APTIKOM memberikan fasilitas pengembangan bakat dan minat dunia jurnalistik, khususnya keterampilan menyampaikan berita dan informasi yang dapat berekspresi dan menuangkan segala yang ada di pikirannya melalui suatu karya berupa tulisan, gambar, video yang dapat ditunjukkan kepada khalayak luas.

Pelatihan yang tersebut menghadirkan H.Sarnapi merupakan wartawan senior Harian Umum Pikiran Rakyat sebagai pemateri.

Setelah dibuka dilanjutkan pemaparan materi tentang pembuatan Aplikasi My Aptikom berbasis Android (sebagai portal untuk akses kartu anggota digital, news, artikel, perpanjangan keanggotaan, dokumen-dokumen APTIKOM), Google Play Store (My APTIKOM) oleh Hanny Hikmayati Handayani, M.Kom, Digitalisasi APTIKOM.

“Web APTIKOM Provinsi dan Pusat dapa t dikelola secara baik serta rutin dengan konten yang terus update,” harap Direktur Eksekutif Pengurus Pusat APTIKOM, Solikin, S.Si, MT.

Sementara itu, H Sarnapi mengharapkan calon jurnalis APTIKOM mampu melaporkan dan menulis tentang berbagai topik atau berita.

“Terutama berita dan info tentang kampus lalu mempublikasikannya ke media web APTIKOM Provinsi dan Pusat,” tambahnya.

Pelatihan jurnalistik APTIKOM diikuti oleh perwakilan dari pengurus di 33 Provinsi. Setuap Provinsi diwajibkan mengirimkan masing-masing 2 orang perwakilan.

Narno, salah satu peserta perwakilan APTIKOM Kepri, sangat antusias mendapatkan ilmu dari beberapa narasumber, yaitu ilmu jurnalistik, seo, Adsense dan teknik penulisan serta konten web

“Ini pengalaman yang baru, selama ini biasanya hanya membuat web media online diantaranya infoterkini.co.id, keprionline, karimuntoday, metro12news. Kemudian web kejaksaan, kepolisian serta pemerintahan,” bebernya.

Narno mengharapkan, dengan adanya pelatihan jurnalistik APTIKOM ini, bisa berkontribusi untuk APTIKOM Kepri dan juga kampus. (kn)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

TMMD 114: Kodim 0317/TBK Sosialisasikan Kamtibmas Kepada Masyarakat

10 Agustus 2022 - 15:41 WIB

AKBP Fadli Agus Jabat Kapolres Lingga

10 Agustus 2022 - 15:27 WIB

Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster

10 Agustus 2022 - 15:03 WIB

Kadisdikpora Lingga Infaq 10 Ribu Sepatu Untuk Anak Kurang Mampu

10 Agustus 2022 - 10:14 WIB

Satgas TMMD ke 114 Karimun Kebut Penyelesaian Rehap RTLH

8 Agustus 2022 - 20:54 WIB

Tingkatkan Imunitas Polres Lingga Gelar Fun Bike dan Senam Aerobik

8 Agustus 2022 - 09:57 WIB

Trending di Kepri