Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepriKesehatanNasionalTeknologiTrend

Pasar Teluk Uma Peringkat ke 6 Nasional Pasar Aman dari Bahan Berbahaya

×

Pasar Teluk Uma Peringkat ke 6 Nasional Pasar Aman dari Bahan Berbahaya

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi menyerahkan penghargaan peringkat ke 6 dalam Anugerah Pasar Aman dari Bahan Berbahaya tingkat Nasional tahun 2021 yang diraoh Pasar Teluk Uma kepada Dirut Perumda Bumi Berazam Jaya Kabupaten Karimun, Devanam Syam di Hotel Aston Karimun, Kamis 14 Oktober 2021.
IKUTI RCMNEWS di Google News

Karimun – Pasar Teluk Uma, Kecamatan Karimun yang dikelola Perumda Bumi Berazam Jaya Kabupaten Karimun, Provinsi meraih peringkat ke 6 dalam Anugerah Pasar Aman dari Bahan Berbahaya tingkat Nasional tahun 2021.

Lomba pasar pangan aman berbasis komunitas dan desa pangan aman itu, diselenggarakan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Perlombaan tersebut disejalankan juga dengan workshop, dalam rangka Hari Keamanan Pangan Dunia/World Food Safety Day (WFSD) 2021.

Penghargaan diberikan melalui Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi kepada Dirut Perumda Bumi Berazam Jaya Kabupaten Karimun, Devanam Syam di Hotel Aston Karimun, Kamis 14 Oktober 2021.

Dev panggilan akrabnya, mengaku bangga terhadap Pasar Teluk Uma yang berhasil meraih prestasi tingkat nasional.

“Semoga prestasi tersebut bisa menjadi contoh bagi pasar-pasar lainnya di Kabupaten Karimun,” harapnya kepada rcmnews.id usai menerima penghargaan.

Baca Juga: Bantu Kendalikan Covid-19, Bupati Karimun Beri Penghargaan ke Dandim 0317/TBK

Sambung Dev, sebagai pengelola, Perumda Bumi Berazam Jaya Kabupaten Karimun juga mengupayakan pasar-pasar yang ada di daerah tersebut meraih prestasi tingkat nasional dengan bersinergi seluruh stakeholder, serta melibatkan seluruh komponen diingkungan pasar.

“Mewujudkan pasar sehat, bersih dan aman dari bahan berbahaya itu tidak mudah, butuh proses. Kita upayakan juga pasar-pasar yang lain meraih prestasi,” tuturnya.

Hari Keamanan Pangan Dunia/World Food Safety Day (WFSD) diperingati setiap tanggal 7 Juni dengan tujuan menarik perhatian dan menginspirasi tindakan untuk membantu mencegah, mendeteksi, dan mengelola risiko penyakit bawaan pangan.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Kabupaten Karimun Terus Melandai

Dalam rangka mendukung “World Food Safety Day: Safe food now for a healthy tomorrow”, BPOM melaksanakan serangkaian acara untuk mengkampanyekan keamanan, mutu dan gizi pangan kepada masyarakat, pelaku usaha serta pemangku kepentingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *