Menu

Mode Gelap
Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun Kadispora Karimun: Hasil Popda Kepri 2022 jadi Evaluasi Untuk Perbaikan Ada Pemeliharaan PLTU, Listrik di Karimun Padam Bergilir Mulai 29 Juli 2022

Karimun · 16 Mar 2020 13:51 WIB

PDAM Tirta Karimun Bagikan Air Bersih Gratis ke Warga


					Direktur PDAM Tirta Karimun, Indra Santo saat membagikan air bersih ke warga di Tanjung Batu Kundur, Senin (16/3/2020). Perbesar

Direktur PDAM Tirta Karimun, Indra Santo saat membagikan air bersih ke warga di Tanjung Batu Kundur, Senin (16/3/2020).

INFOTERKINI – Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Karimun, Provinsi Kepulauan Riau membagikan air bersih gratis kepada warga.

Air bersih dibagikan menggunakan mobil tanki di dua kecamatan, yakni Moro dan Tanjung Batu Kundur, Kabupaten Karimun.

Untuk di Pulau Moro sudah dilaksanakan pada Jumat lalu. Sedangkan di Tanjung Batu Kundur, dimulai  hari ini, Senin (16/3/2020).

Pendistribusian air bersih gratis di Tanjung Batu Kundur, dihadiri langsung Direktur PDAM Tirta Karimun, Indra Santo dan unsur pimpinan kecamatan setempat.

“Selain ke pelanggan PDAM, air bersih gratis juga kita kagikan ke warga lainnya,” ujar Direktur PDAM Tirta Karimun, Indra Santo kepada infoterkini.co.id.

Dikatakannya, hal itu dilakukan bertujuan dalam rangka mengurangi beban masyarakat terhadap musibah kekeringan air dikarenakan kemarau yang masih melanda Kabupaten Karimun hingga saat ini.

“Membagikan air bersih gratis ke warga direncanakan berlangsung selama 3 bulan. Diharapkan, pelanggan PDAM dan warga lainnya dapat terbantu,” ucapnya.

Indra Santo menyampaikan, dampak dari kemarau pendistribusian air bersih ke pelanggan PDAM di Kecamatan Moro dan Kundur terhenti.

“Sumber airnya (waduk) mengering, distribusi air bersih ke pelanggan di Moro dan Kundur terhenti,” jelasnya.

Sedangkan sambung Indra Santo, distribusi air bersih ke pelanggan se-Pulau Karimun besar masih aman. Meskipun ada penurunan volume air di tiga waduk-waduk yang dimiliki PDAM.

“Masih dalam kondisi aman. Suplai air ke pelanggan se-Pulau Karimun masih lancar,” katanya.

Indra Santo mengimbau kepada pelanggan untuk tidak panik dengan kondisi kemarau yang terjadi saat ini. Para pelanggan diminta untuk menghemat pemakaian air.

“Pakai air secukupnya. Jika ada kebocoran, segera beri informasi ke Kantor PDAM,” pungkas Indra Santro.

Penulis: no

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Satgas TMMD ke 114 Karimun Kebut Penyelesaian Rehap RTLH

8 Agustus 2022 - 20:54 WIB

Tingkatkan Imunitas Polres Lingga Gelar Fun Bike dan Senam Aerobik

8 Agustus 2022 - 09:57 WIB

Santunan Belum Dapat, DP2KA Lingga Nunggak BPJS

8 Agustus 2022 - 09:51 WIB

TMMD ke 114: Dandim 0317/TBK Berbagi Sembako di 2 Desa

8 Agustus 2022 - 09:36 WIB

Didukung 12 OKP, Raden Richky Pimpin DPD KNPI Karimun Periode 2022-2025

8 Agustus 2022 - 09:13 WIB

Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI

6 Agustus 2022 - 18:18 WIB

Trending di Headline