Menu

Mode Gelap
Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun Kadispora Karimun: Hasil Popda Kepri 2022 jadi Evaluasi Untuk Perbaikan Ada Pemeliharaan PLTU, Listrik di Karimun Padam Bergilir Mulai 29 Juli 2022

Karimun · 13 Apr 2020 18:52 WIB

Peduli Kesehatan Warga, IWO Karimun Bagi-bagi Masker Gratis Untuk Cegah Corona


					Ketua IWO Karimun, Rusdianto bersama anggota saat membagikan gratis ke warga untuk cegah virus Corona atau Covid-19, Senin (13/4/2020). (Foto: istimewa). Perbesar

Ketua IWO Karimun, Rusdianto bersama anggota saat membagikan gratis ke warga untuk cegah virus Corona atau Covid-19, Senin (13/4/2020). (Foto: istimewa).

INFOTERKINI – Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Karimun juga berkomitmen berperan aktif dalam melawan virus Corona atau Covid-19 yang sedang mewabah.

Terpanggil untuk berpartisipasi membantu Pemerintah Daerah, organisasi wartawan tersebut membagikan ratusan masker gratis kepada warga, Senin (13/4/2020).

“Saya bersama anggota membagikan masker sebanyak 400 pcs langsung door to door ke rumah warga. Masker yang dibagikan dari donatur di Jakarta,” ujar Ketua IWO Karimun, Rusdianto.

Dikatakan Rusdi, apa yang dilakukan tersebut sebagai bentuk kepedulian organisasinya atau insan pers dalam memerangi virus corona.

“IWO Karimun juga turut ikut andil dalam memerangi virus tersebut,” ucapnya.

Lanjutnya lagi, saat membagikan masker juga menyampaikan imbauan dari Pemerintah dan juga Maklumat Kapolri kepada warga.

Imbauan yang disampaikan diantaranya, menggunakan masker ketika beraktivitas diluar rumah, menjaga jarak dan menjaga kesehatan.

”Kita harapkan warga taat untuk mengikuti imbauan dari pemerintah maupun pihak kepolisian. Agar virus corona segera berakhir, kita juga serukan warga untuk bersatu melawannya,” tutur Rusdi.

Dewan Etik IWO Karimun, Ernis Hutabarat menambahkan, pembagian masker gratis kepada warga akan berlanjut di tempat atau wilayah lainnya yang bisa terjangkau.

“Beberapa donatur lagi mempercayai organisasi wartawan untuk mendistribusikannya. Semuanya kita upayakan langsung salurkan kepada warga,” ucapnya.

Sementara itu, Dedy donatur yang menyumbangkan masker mengungkapkan, kepedulian dalam melawan virus corona dikarenakan daerahnya berbatasan langsung dengan negara tetangga.

”Setelah saya lihat dipemberitaan, Karimun sangat membutuhkan masker. Walaupun tidak banyak, tapi jangan dilihat dari jumlahnya. Paling penting,
kita sama-sama peduli melawan virus corona,” kata pemilik Doa Collection pedagang Jati Baru Tanah Abang tersebut.

 

 

Sumber: Rilis IWO Karimun

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Satgas TMMD ke 114 Karimun Kebut Penyelesaian Rehap RTLH

8 Agustus 2022 - 20:54 WIB

Tingkatkan Imunitas Polres Lingga Gelar Fun Bike dan Senam Aerobik

8 Agustus 2022 - 09:57 WIB

Santunan Belum Dapat, DP2KA Lingga Nunggak BPJS

8 Agustus 2022 - 09:51 WIB

TMMD ke 114: Dandim 0317/TBK Berbagi Sembako di 2 Desa

8 Agustus 2022 - 09:36 WIB

Didukung 12 OKP, Raden Richky Pimpin DPD KNPI Karimun Periode 2022-2025

8 Agustus 2022 - 09:13 WIB

Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI

6 Agustus 2022 - 18:18 WIB

Trending di Headline