Menu

Mode Gelap

Karimun · 13 Apr 2020 18:52 WIB

Peduli Kesehatan Warga, IWO Karimun Bagi-bagi Masker Gratis Untuk Cegah Corona


					Ketua IWO Karimun, Rusdianto bersama anggota saat membagikan gratis ke warga untuk cegah virus Corona atau Covid-19, Senin (13/4/2020). (Foto: istimewa). Perbesar

Ketua IWO Karimun, Rusdianto bersama anggota saat membagikan gratis ke warga untuk cegah virus Corona atau Covid-19, Senin (13/4/2020). (Foto: istimewa).

INFOTERKINI – Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Karimun juga berkomitmen berperan aktif dalam melawan virus Corona atau Covid-19 yang sedang mewabah.

Terpanggil untuk berpartisipasi membantu Pemerintah Daerah, organisasi wartawan tersebut membagikan ratusan masker gratis kepada warga, Senin (13/4/2020).

“Saya bersama anggota membagikan masker sebanyak 400 pcs langsung door to door ke rumah warga. Masker yang dibagikan dari donatur di Jakarta,” ujar Ketua IWO Karimun, Rusdianto.

Dikatakan Rusdi, apa yang dilakukan tersebut sebagai bentuk kepedulian organisasinya atau insan pers dalam memerangi virus corona.

“IWO Karimun juga turut ikut andil dalam memerangi virus tersebut,” ucapnya.

Lanjutnya lagi, saat membagikan masker juga menyampaikan imbauan dari Pemerintah dan juga Maklumat Kapolri kepada warga.

Imbauan yang disampaikan diantaranya, menggunakan masker ketika beraktivitas diluar rumah, menjaga jarak dan menjaga kesehatan.

”Kita harapkan warga taat untuk mengikuti imbauan dari pemerintah maupun pihak kepolisian. Agar virus corona segera berakhir, kita juga serukan warga untuk bersatu melawannya,” tutur Rusdi.

Dewan Etik IWO Karimun, Ernis Hutabarat menambahkan, pembagian masker gratis kepada warga akan berlanjut di tempat atau wilayah lainnya yang bisa terjangkau.

“Beberapa donatur lagi mempercayai organisasi wartawan untuk mendistribusikannya. Semuanya kita upayakan langsung salurkan kepada warga,” ucapnya.

Sementara itu, Dedy donatur yang menyumbangkan masker mengungkapkan, kepedulian dalam melawan virus corona dikarenakan daerahnya berbatasan langsung dengan negara tetangga.

”Setelah saya lihat dipemberitaan, Karimun sangat membutuhkan masker. Walaupun tidak banyak, tapi jangan dilihat dari jumlahnya. Paling penting,
kita sama-sama peduli melawan virus corona,” kata pemilik Doa Collection pedagang Jati Baru Tanah Abang tersebut.

 

 

Sumber: Rilis IWO Karimun

Baca Berita Lainnya di Google News
Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kejari Karimun Musnahkan Barang Bukti Kapal Ikan Asing

8 Desember 2022 - 16:56 WIB

Kapolres Karimun Perintahkan Perketat Penjagaan Mako Polsek

8 Desember 2022 - 16:27 WIB

Polsek Meral Kenalkan Tugas Umum Polri pada Siswa TK

8 Desember 2022 - 16:07 WIB

Pemdes Persing Lingga Gelar Pelatihan Untuk Nelayan

7 Desember 2022 - 22:32 WIB

Dilaksanakan 11 Hari, Operasi Lilin Seligi 2022 di Kepri Dimulai 23 Desember

7 Desember 2022 - 14:55 WIB

Buka Turnamen Voli di Karimun, Gubernur Kepri: Tanamkan Nilai Sportivitas

7 Desember 2022 - 12:50 WIB

Trending di Karimun