Menu

Mode Gelap
HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun

Karimun · 30 Mei 2020 11:31 WIB

Peduli Sesama, Kapolres Karimun Bantu Biaya Renovasi Rumah Warga


					Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan membagikan bantuan kepada Arifin berusia umur 45 tahun, warga Dusun Rukun RT 001 RW Desa Pangke Barat, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, Kepri, Jumat (29/5/2020) siang. Perbesar

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan membagikan bantuan kepada Arifin berusia umur 45 tahun, warga Dusun Rukun RT 001 RW Desa Pangke Barat, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, Kepri, Jumat (29/5/2020) siang.

INFOTERKINI – Meski terbilang baru menjabat sebagai Kapolres Karimun. Tapi AKBP Muhammad Adenan sudah memiliki jiwa sosial tinggi dan senang membantu atau menolong sesama.

Mantan Kapolres Bangka Barat tersebut,
membantu biaya renovasi rumah Arifin berusia umur 45 tahun, warga Dusun Rukun RT 001 RW Desa Pangke Barat, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, Kepri.

Selain itu, warga dengan pekerjaan buruh serabutan beragama Islam itu, juga menerima bantuan lainnya yaitu berupa sembako.

Untuk diketahui, Arifin tinggal di rumah yang tidak layak huni berlantai tanah beralaskan tikar plastik berdinding seng dan batako, atap rumah terbuat dari rumbia dalam keadaan bocor.

Ia tinggal bersama seorang isteri dan dua orang anak yang masih balita di rumah dengan ukuran 4×5 meter.

Bantuan-bantuan tersebut diserahkan langsung Kapolres didampingi Kasat Binmas, Kanit Binmas Polsek Meral dan Bhabinkamtibmas Desa Pangke Barat dalam kegiatan bakti sosial, Jumat (29/5/2020) siang.

“Ada laporan menginformasikan kondisi penerima bantuan di media sosial Facebook. Didorong rasa empati dan sangat memprihatinkan, apalagi dengan keadaan masa pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, langsung kita tindak lanjuti untuk membantu,” ujar Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan.

Dikatakannya, apa yang dilakukan bertujuan agar penyandang masalah kesejahteraan sosial di daerah berjuluk bumi berazam ini dapat terbantu baik perseorangan, keluarga atau kelompok.

“Sebagai warga negara yang karena suatu hambatan, kesulitan, atau gangguan, dikarenakan tidak dapat melaksanakan fungsi sosialnya dapat di bantu oleh Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” jelasnya.

Ia mengharapkan, melalui kegiatan tersebut terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan terkendali di wilayah hukum Polres Karimun.

Selain itu, terciptanya kepercayaan masyarakat kepada Polri.

“Masyarakat mengetahui, memahami dan mematuhi anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Karimun,” tambahnya mengakhiri.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Neko Temui PSDKP Minta Tertibkan Kapal Ganggu Nelayan Lingga

12 Agustus 2022 - 17:17 WIB

Satgas TMMD 114 Kodim 0317/TBK Beri Penyuluhan Pertanian Kepada Warga

12 Agustus 2022 - 15:29 WIB

HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia

11 Agustus 2022 - 17:06 WIB

Tim Wasev Tinjau TMMD ke 114 Kodim 0317/TBK

11 Agustus 2022 - 16:52 WIB

Richky Pimpin Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Karimun, Begini Harapan Wabup

11 Agustus 2022 - 12:18 WIB

TMMD 114: Kodim 0317/TBK Sosialisasikan Kamtibmas Kepada Masyarakat

10 Agustus 2022 - 15:41 WIB

Trending di Karimun