Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
Karimun

Peduli Sesama, Kapolres Karimun Bantu Biaya Renovasi Rumah Warga

×

Peduli Sesama, Kapolres Karimun Bantu Biaya Renovasi Rumah Warga

Sebarkan artikel ini
Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan membagikan bantuan kepada Arifin berusia umur 45 tahun, warga Dusun Rukun RT 001 RW Desa Pangke Barat, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, Kepri, Jumat (29/5/2020) siang.
IKUTI RCMNEWS di Google News

INFOTERKINI – Meski terbilang baru menjabat sebagai Kapolres Karimun. Tapi AKBP Muhammad Adenan sudah memiliki jiwa sosial tinggi dan senang membantu atau menolong sesama.

Mantan Kapolres Bangka Barat tersebut,
membantu biaya renovasi rumah Arifin berusia umur 45 tahun, warga Dusun Rukun RT 001 RW Desa Pangke Barat, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, Kepri.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Selain itu, warga dengan pekerjaan buruh serabutan beragama Islam itu, juga menerima bantuan lainnya yaitu berupa sembako.

Untuk diketahui, Arifin tinggal di rumah yang tidak layak huni berlantai tanah beralaskan tikar plastik berdinding seng dan batako, atap rumah terbuat dari rumbia dalam keadaan bocor.

Ia tinggal bersama seorang isteri dan dua orang anak yang masih balita di rumah dengan ukuran 4×5 meter.

Bantuan-bantuan tersebut diserahkan langsung Kapolres didampingi Kasat Binmas, Kanit Binmas Polsek Meral dan Bhabinkamtibmas Desa Pangke Barat dalam kegiatan bakti sosial, Jumat (29/5/2020) siang.

“Ada laporan menginformasikan kondisi penerima bantuan di media sosial Facebook. Didorong rasa empati dan sangat memprihatinkan, apalagi dengan keadaan masa pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, langsung kita tindak lanjuti untuk membantu,” ujar Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan.

Dikatakannya, apa yang dilakukan bertujuan agar penyandang masalah kesejahteraan sosial di daerah berjuluk bumi berazam ini dapat terbantu baik perseorangan, keluarga atau kelompok.

“Sebagai warga negara yang karena suatu hambatan, kesulitan, atau gangguan, dikarenakan tidak dapat melaksanakan fungsi sosialnya dapat di bantu oleh Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” jelasnya.

Ia mengharapkan, melalui kegiatan tersebut terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan terkendali di wilayah hukum Polres Karimun.

Selain itu, terciptanya kepercayaan masyarakat kepada Polri.

“Masyarakat mengetahui, memahami dan mematuhi anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Karimun,” tambahnya mengakhiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *