Menu

Mode Gelap
HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun

Batam · 25 Feb 2020 19:40 WIB

Pegawai Pemko Batam Jadwalkan Senam Bersama Tiap Selasa-Kamis Tangkal Corona


					Pegawai Pemko Batam foto bersama usai senam, di Dataran Engku Putri Batam Centre, Selasa (25/2). (Foto: istimewa). Perbesar

Pegawai Pemko Batam foto bersama usai senam, di Dataran Engku Putri Batam Centre, Selasa (25/2). (Foto: istimewa).

Batam, infoterkini.co.id – Pegawai Pemerintah Kota Batam dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) berkumpul senam bersama di Dataran Engku Putri Batam Centre, Selasa (25/2). Senam dimulai sekitar pukul 06.40 WIB dan berlangsung selama lebih kurang 30 menit.

Senam bersama yang dipimpin personel Satpol PP, Icha ini diadakan tak lain untuk membuat para pegawai tetap sehat. Terutama di tengah merebaknya virus corona yang terjadi di sejumlah negara, termasuk tetangga terdekat dengan Batam.

Usai senam, pegawai juga diberi pengarahan dari Dinas Kesehatan tentang pentingnya menjaga kebersihan diri. Karena dengan tetap bersih, bisa menangkal berbagai virus masuk ke tubuh.

“Tetap jaga kebersihan dengan mencuci tangan menggunakan sabun. Jangan sentuh bagian muka, hidung, mata dengan tangan yang belum dibersihkan. Insya Allah selama kita menjaga kebersihan diri kita pribadi dan lingkungan, segala virus tidak menyerang tubuh kita,” tutur Dokter Agnes, Kepala Puskesmas Lubukbaja.

Olahraga massal ini rencananya dijadwalkan rutin dua kali sepekan. Yaitu setiap pagi Selasa dan Kamis.

“Ini adalah instruksi Wali Kota Batam. Dalam rangka agar seluruh pegawai Pemko Batam dalam keadaan sehat,” tutur Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin.

Ia mengatakan salah satu penangkis atau penangkal masuknya virus corona ke dalam tubuh manusia adalah harus menjaga ketahanan fisik. Oleh karena itu untuk menjaga ketahanan fisik maka perlu berolahraga.

“Arahan Pak Wali, kita akan senam seperti ini dua kali dalam satu minggu. Mari kita laksanakan olahraga ini dengan ikhlas dan tulus untuk kesehatan pribadi kita,” ujarnya.

 

 

 

Sumber: MCB

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Neko Temui PSDKP Minta Tertibkan Kapal Ganggu Nelayan Lingga

12 Agustus 2022 - 17:17 WIB

Satgas TMMD 114 Kodim 0317/TBK Beri Penyuluhan Pertanian Kepada Warga

12 Agustus 2022 - 15:29 WIB

HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia

11 Agustus 2022 - 17:06 WIB

Tim Wasev Tinjau TMMD ke 114 Kodim 0317/TBK

11 Agustus 2022 - 16:52 WIB

Richky Pimpin Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Karimun, Begini Harapan Wabup

11 Agustus 2022 - 12:18 WIB

TMMD 114: Kodim 0317/TBK Sosialisasikan Kamtibmas Kepada Masyarakat

10 Agustus 2022 - 15:41 WIB

Trending di Karimun