Menu

Mode Gelap
Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun Kadispora Karimun: Hasil Popda Kepri 2022 jadi Evaluasi Untuk Perbaikan

Karimun · 7 Jul 2020 15:23 WIB

Pemkab Karimun Akan Terapkan Sanksi bagi Pelanggar Protokol Kesehatan


					Buati Karimun, Aunur Rafiq diwawancara wartawan di Masjid Agung Karimun, Selasa (7/7/2020). Perbesar

Buati Karimun, Aunur Rafiq diwawancara wartawan di Masjid Agung Karimun, Selasa (7/7/2020).

Infoterkini.co.id – Pemkab Karimun berencana akan menerapkan sanksi bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan terkait Covid-19.

“Perbup tentang penerapan sanksinya sedang dikaji di Bagian Hukum,” ujar Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat diwawancara wartawan di Masjid Agung Karimun, Selasa (7/7/2020).

Dikatakannya, jika resmi diberlakukan, sanksinya adalah “hukuman fisik” seperti membersihkan jalan, menyapu jalan dan sebagainya.

Namun sambungnya, dalam menerapkannya perlu kehati-hatian jangan sampai melanggar hak asasi manusia atau HAM, serta jangan sampai melanggar aturan-aturan yang lebih tinggi.

“Jangan sudah kita keluarkan, bertentangan dan menimbulkan keresahan. Untuk itu harus hati-hati untuk peneraparannya,” kata Rafiq.

“Melahirkan Perbup tidak bisa praktis, dalam sehari siap. Harus dikonsultasikan ke Kemenkumham di Tanjungpinang atau melalui daring serta konsultasi publik,” tambahnya.

Rafiq menyampaikan, ia menyadari dan mengetahui tingkat kesadaran masyarakat terhadap disiplin protokol kesehatan jauh menurun. Seperti di tempat-tempat keramaian dan warung kopi.

“Punya masker tapi tidak digunakan, ada disediakan tempat handsanitiser, tempat cuci tangan juga tidak digunakan. Namun Pemkab Karimun tidak pernah berhenti dan bosan memberikan seruan ke masyarakat untuk disiplin mentaati protokol kesehatan,” kataya.

Rafiq menyerukan masyarakatnya harus bersama-sama berusaha dan berupaya memberantas Covid-19 di Kabupaten Karimun. Dengan cara disiplin mentaati protokol kesehatan.

“Pemerintah tidak bisa mencegah atau memberantasnya tanpa ada bantuan serta dukungan dari seluruh elemen,” pungkas Rafiq.

 

Penulis: KT
Editor  : Redaksi

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

TMMD 114: Kodim 0317/TBK Sosialisasikan Kamtibmas Kepada Masyarakat

10 Agustus 2022 - 15:41 WIB

AKBP Fadli Agus Jabat Kapolres Lingga

10 Agustus 2022 - 15:27 WIB

Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster

10 Agustus 2022 - 15:03 WIB

Kadisdikpora Lingga Infaq 10 Ribu Sepatu Untuk Anak Kurang Mampu

10 Agustus 2022 - 10:14 WIB

Satgas TMMD ke 114 Karimun Kebut Penyelesaian Rehap RTLH

8 Agustus 2022 - 20:54 WIB

Tingkatkan Imunitas Polres Lingga Gelar Fun Bike dan Senam Aerobik

8 Agustus 2022 - 09:57 WIB

Trending di Kepri