Menu

Mode Gelap
Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun Kadispora Karimun: Hasil Popda Kepri 2022 jadi Evaluasi Untuk Perbaikan Ada Pemeliharaan PLTU, Listrik di Karimun Padam Bergilir Mulai 29 Juli 2022

Karimun · 10 Sep 2020 14:57 WIB

Pemkab Karimun dan TNI-Polri Kembali Bagikan Puluhan Ribu Masker Gratis ke Warga


					Bupati Karimun, Aunur Rafiq memasangkan masker kepada salah seorang wartawan usai memimpin apel kampanye Gerakan Karimun Bermasker di Mapolres Karimun, Kamis (10/9/2020). Perbesar

Bupati Karimun, Aunur Rafiq memasangkan masker kepada salah seorang wartawan usai memimpin apel kampanye Gerakan Karimun Bermasker di Mapolres Karimun, Kamis (10/9/2020).

KARIMUN, infotrkini.co.id – Pemkab Karimun bekerja sama dengan TNI-Polri kembali membagikan masker gratis untuk masyarakat.

“Ada 30 ribu masker yang dibagikan ke masyarakat. Ini merupakan kegiatan lanjutan kampanye Gerakan Karimun Bermasker,” ujar Bupati Karimun, Aunur Rafiq usai memimpin apel kampanye tersebut di Mapolres Karimun, Kamis (10/9/2020).

Turut hadir pada apel diantaranya FKPD, Sekda Karimun H M Firmansyah, Ketua DPRD Karimun Yusuf Sirat, sejumlah Pimpinan OPD, pejabat utama di lingkungan Polres Karimun dan dari perbankan.

Dijelaskannya, tujuan dari Gerakan Karimun Bermasker untuk memutuskan penyebaran Covid-19. Kemudian sebagai rangsangan kepada masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kampanye Gerakan Karimun Bermasker kembali dilakukan agar masyarakat taat menjalankan protokol kesehatan sehingga terhindar dari virus tersebut,”tutur Rafiq.

Lanjutnya, sebagai pendukung kampanye tersebut, sanksi bagi pelangggar protokol kesehatan Covid-19 akan mulai diterapkan.

“Jika hari ini Peraturan Bupati (Perbup) nya saya tanda tangani, maka mulai hari ini juga diberlakukan. Sanksinya berupa denda uang dan sosial,” pungkas Rafiq.

Sementara itu, Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan menyampaikan, pembagian masker kepada masyarakat sebanyak 30.000 dilakukan secara bersama-sama di 2 lokasi, yaitu Pasar Puan Maimun Kecamatan Karimun dan Pasar PN Kecamatan Tebing.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sambungnya, bertujuan untuk mendukung upaya pemerintah dalam pemulihan ekonomi secara nasional dalam situasi pandemi Covid-19, guna menjamin tetap bergeraknya roda perekonomian agar kegiatan masyarakat berjalan secara normal.

“Ini sebagai bentuk sinergitas yang baik antara Pemerintah Karimun, TNI-Polri dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutur Adenan.


Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan membagikan masker gratis ke warga di Pasar Puan Maimun usai apel kampanye Gerakan Karimun Bermasker di Mapolres Karimun, Kamis (10/9/2020).

Seperti diberitakan sebelumnya, kembali ada 4 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 baru di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Rabu (9/9/2020) sore.

Pasien positif semuanya laki-laki di Kecamatan Karimun. Dua orang diantaranya klaster impor Batam, Kepri, sedangkan dua lagi klaster Tembilahan, Provinsi Riau.

Saat ini ke 4 pasien positif baru sedang diisolasi/rawat di RSUD Muhammad Sani Karimun.

 

(ko)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tingkatkan Imunitas Polres Lingga Gelar Fun Bike dan Senam Aerobik

8 Agustus 2022 - 09:57 WIB

Santunan Belum Dapat, DP2KA Lingga Nunggak BPJS

8 Agustus 2022 - 09:51 WIB

TMMD ke 114: Dandim 0317/TBK Berbagi Sembako di 2 Desa

8 Agustus 2022 - 09:36 WIB

Didukung 12 OKP, Raden Richky Pimpin DPD KNPI Karimun Periode 2022-2025

8 Agustus 2022 - 09:13 WIB

Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI

6 Agustus 2022 - 18:18 WIB

Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan

6 Agustus 2022 - 13:05 WIB

Trending di Headline