Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepriReligiTrend

Peringati Nuzulul Qur’an 1445 H, Polres Karimun Gelar Buka Puasa Bersama Wartawan

×

Peringati Nuzulul Qur’an 1445 H, Polres Karimun Gelar Buka Puasa Bersama Wartawan

Sebarkan artikel ini
Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus menyampaikan kata sambutan pada kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an dan buka puasa wartawan, Rabu 27 Maret 2024. Foto: Nov
IKUTI RCMNEWS di Google News

Karimun – Memperingati Nuzulul Qur’an malam 17 Ramadhan 1445 H, Polres Karimun menggelar buka puasa bersama wartawan dari berbagai organisasi pers, Rabu 27 Maret 2024.

Tema peringatan Nuzulul Qur’an Polres Karimun tahun ini ialah “Hikmah Nuzulul Qur’an Dapat Meningkatkan Kualitas Iman dan Taqwa Personel Polri Siap Dalam Mewujudkan Kamtibmas Untuk Indonesia Maju”.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Untuk memeriahkan peringatan Nuzulul Qur’an, Polres Karimun menghadirkan penceramah kondang Bumi Berazam yakni Ustadz H Abdul Wahab Sinambela.

Selain wartawan, turut hadir juga pada kesempatan itu diantaranya Wakapolres Kompom Herie Pramono, pejabat utama dan personel Polres Karimun serta Ketua Cabang Bhayangkari Karimun Ny Lya Fadli Agus bersama pengurus.

Pada kesempatan itu Kapolres Karimun juga membagikan bantuan sosial kepada kaum dhuafa, anak yatim dan warakawuri.

“Kegiatan buka puasa bersama wartawan ini merupakan rangkaian dalam kegiatan memperingati malam Nuzulul Qur’an,” ujar Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus.

Baca: Satlantas Polres Karimun Mewanti Knalpot Brong dan Balap Liar, Motor Diamankan 1 Bulan

Dikatakannya, kegiatan tersebut sebagai momentum bagi seluruh personel Polri khususnya dan masyarakat pada umumnya, agar meningkatkan iman kepada Alquran sebagai penuntun umat manusia di dunia.

Ia berharap, melalui peringatan Nuzulul Qur’an 1445 H dapat memberikan semangat dan motivasi dalam meningkatkan amal ibadah.

Terutama dalam membaca ayat suci Al-qur’an, serta dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca: PLN Karimun Ingatkan Pemasangan Lampu Colok Harus Pastikan Jarak Aman Jaringan Listrik

Selain itu dapat membimbing personel Polri untuk menjadi lebih baik lagi kedepan, dalam pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara.

Karena sambungnya, Alquran merupakan pedoman hidup bagi umat islam yang nanti akan menghantarkan kebahagian hidup di dunia maupun akhirat.

“Mari kita jadikan sebagai ladang pahala, ibadah untuk semua profesi kita. Terutama bagi polri bisa meningkatkan profesionalisme untuk mewujudkan kamtibmas di Kabupaten Karimun,” tutur AKBP Fadli Agus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *