Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineKarimunKepriKesehatanPeristiwaTrend

Plh Bupati Karimun: Jangan Jadikan Drainase Sebagai Tong Sampah

×

Plh Bupati Karimun: Jangan Jadikan Drainase Sebagai Tong Sampah

Sebarkan artikel ini
Pihak dari Dinas PUPR Kabupaten Karimun membersihkan saluran drainase tersumbat dengan sampah, yang menjadi penyebab banjir di Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun pada, Sabtu 10 April 2021 sekitar pukul 01.00 WIB pagi.
IKUTI RCMNEWS di Google News

RCMNEWS.ID, KARIMUN – Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau dilanda hujan deras disertai angin kencang pada, Sabtu 10 April 2021 sekitar pukul 01.00 WIB pagi.

Dampaknya, sejumlah wilayah di Pulau Karimun besar tergenang air atau banjir. Diantaranya banjir terjadi di Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Berdasarkan data diperoleh, lebih dari seratus Kepala Keluarga (KK) dari 3 Rukun Tetangga (RT) di kelurahan tersebut yang rumahnya tergenang air atau kebanjiran.

Mengetahui kejadian itu, Pemkab Karimun melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) turun kelokasi tersebut.

Hasil pengecekan, penyebab terjadinya banjir dikarenakan saluran drainase di wilayah tersebut dipenuhi sampah.

Air mengenangi rumah warga Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun, Sabtu 10 April 2021 sekitar pukul 01.00 WIB pagi. (Foto: ist)

Kondisi saluran drainase dengan segera dilaporkan Kepala Dinas PUPR Muhammad Zulfan, kepada Plh Bupati Karimun H Muhammad Firmansyah.

Baca Juga:

“Jangan jadikan saluran drainase sebagai tong sampah,” tegas Muhammad Firmansyah untuk seluruh masyarakat di daerah berjuluk Bumi Berazam ini.

Dikatakannya kepada rcmnesw.id, Sabtu 10 April 2021 sore dari laporan diterima, berbagai macam jenis sampah di dalam saluran drainase yang sudah dibersihkan tersebut. Mulai dari yang kecil sampai besar.

“Sofa bekas pun ada ditemukan di drainase itu,” ungkap Firman panggilan akrabnya.

Pasir di badan jalan umum setelah hujan deras disertai angin kencang pada, Sabtu 10 April 2021 sekitar pukul 01.00 WIB pagi di Karimun.

Ia mengimbau sekaligus menegaskan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun, untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing.

“Laksanakan gotong royong secara rutin. Sesama warga saling ingat mengingatkan tentang jangan membuang sampah sembarangan, buanglah pada tempatnya. Bersama-sama ciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” pinta Firman mengakhiri.

Baca Juga:

Pantauan dilapangan, pasca hujan deras disertai angin, terlihat pasir dan sampah berserakan di badan jalan umum yang belum dibersihkan.

Dikhawatirkan akan menjadi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas. Karena jalan tersebut selalu ramai dilewati baik kendaraan roda maupun roda empat. (red/rcm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *