KARIMUN – PT PLN (Persero) melakukan pemeliharaan pada Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepri pada Senin (21/4/2025).
Tujuannya, sebagai upaya meningkatkan keandalan pasokan listrik kepada masyarakat atau pelanggan.
Pemeliharaan ini merupakan bagian dari komitmen PLN untuk terus menghadirkan layanan kelistrikan yang andal dan berkelanjutan.
Selama proses berlangsung, PLN akan menerapkan manajemen beban guna menjaga stabilitas sistem kelistrikan, khususnya pada saat beban puncak.
Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Tanjung Balai Karimun, Ahmad Subhan Hadi, menjelaskan bahwa manajemen beban akan dilakukan setiap hari pada pukul 17.30 hingga 23.30 WIB, mulai tanggal 21 sampai dengan 24 April 2025.
Ia berharap, proses pemeliharaan dapat berjalan lancar tanpa hambatan yang bisa berakibat memperpanjang durasi penyelesaian pekerjaan.
“Semoga berjalan sesuai rencana, sehingga pasokan listrik di Tanjung Balai Karimun segera kembali normal,” ujar Subhan, Rabu (23/4).
Dia menegaskan, tim pemeliharaan bekerja secara intensifsiang dan malam, untuk memastikan seluruh tahapan dapat diselesaikan tepat waktu.
“Langkah ini merupakan upaya preventif untuk menjaga keandalan pasokan listrik jangka panjang. Kami ingin memastikan sistem kelistrikan di Karimun tetap stabil dan optimal,” ungkap Subhan.
PLN mengimbau seluruh masyarakat untuk mendukung langkah ini dengan menggunakan energi listrik secara bijak, dan tetap memperhatikan keselamatan instalasi listrik di lingkungan masing-masing.
Selain itu, PLN juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas dukungan dan pengertian dalam mewujudkan pasokan listrik yang andal dan berkualitas di Tanjung Balai Karimun.
“Kami sangat menghargai dukungan dan pengertian masyarakat. Bersama, kita bisa menjaga keberlangsungan layanan listrik yang lebih baik di masa mendatang,” pungkas Subhan.