Menu

Mode Gelap
Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun Kadispora Karimun: Hasil Popda Kepri 2022 jadi Evaluasi Untuk Perbaikan Ada Pemeliharaan PLTU, Listrik di Karimun Padam Bergilir Mulai 29 Juli 2022

Karimun · 30 Apr 2020 14:17 WIB

Polres Karimun Data Warga yang Belum Dapat Bantuan Sosial dari Pemerintah


					Personel Polres Karimun sedang melakukan pendataan warga kurang mampu yang belum terdata sebagai penerima bansos dari pemerintah. Perbesar

Personel Polres Karimun sedang melakukan pendataan warga kurang mampu yang belum terdata sebagai penerima bansos dari pemerintah.

INFOTERKINI – Personel Polres Karimun melakukan pendataan warga kurang mampu di Kabupaten Karimun yang belum mendapat bantuan sosial (bansos) dari pemerintah.

Atau yang belum tercatat sebagai warga penerima bansos baik PKH ( Program Keluarga Harapan) dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai).

“Seluruh personel dikerahkan menyisir, menghimpun data rilnya ke lapangan. Sudah 600 lebih warga yang didata personel,” ujar Kapolres Karimun,  AKBP Yos Guntur, Kamis (30/4/2020).

Disampaikannya, bagi masyarakat miskin yang tidak terdaftar di Desa/ Kelurahan sebagai penerima bansos dari pemerintah bisa melapor ke kantor polisi terdekat.

“Hubungi Kapolsek di wilayahnya masing-masing, kita akan data. Ini instruksi Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, agar warga miskin yang tidak mendapatkan bansos segera kita data untuk diberikan bantuan,” ucap Kapolres.

Dijelaskannya, kegiatan pendataan dilaksanakan berkaitan dengan pandemi Covid-19 yang tidak kunjung usai. Tujuannya, membantu warga yang belum terdata pemerintah sebagai penerima bantuan sosial.

“Bantuan sosial dari Kepolisian sifatnya adalah yang terakhir. Ketika Pemda, Pemprov bahkan Pemerintah Pusat masih saja ada warga Karimun yang belum juga mendapatkan bansos, maka bantuan sosial dari Kepolisian inilah yang akan kita bagi kepada masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Satgas TMMD ke 114 Karimun Kebut Penyelesaian Rehap RTLH

8 Agustus 2022 - 20:54 WIB

Tingkatkan Imunitas Polres Lingga Gelar Fun Bike dan Senam Aerobik

8 Agustus 2022 - 09:57 WIB

Santunan Belum Dapat, DP2KA Lingga Nunggak BPJS

8 Agustus 2022 - 09:51 WIB

TMMD ke 114: Dandim 0317/TBK Berbagi Sembako di 2 Desa

8 Agustus 2022 - 09:36 WIB

Didukung 12 OKP, Raden Richky Pimpin DPD KNPI Karimun Periode 2022-2025

8 Agustus 2022 - 09:13 WIB

Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI

6 Agustus 2022 - 18:18 WIB

Trending di Headline