Menu

Mode Gelap
HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun

Karimun · 21 Mar 2020 14:07 WIB

Polres Karimun Gelar Operasi Terpusat Penanganan Virus Corona Selama 30 Hari


					Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur saat memimpin kesiapan apel operasi operasi terpusat  Aman Nusa II, di halaman Mako Polres Karimun, Sabtu (21/3/2020). Perbesar

Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur saat memimpin kesiapan apel operasi operasi terpusat Aman Nusa II, di halaman Mako Polres Karimun, Sabtu (21/3/2020).

INFOTERKINI – Polres Karimun dan Polsek jajaran menggelar operasi terpusat Aman Nusa II selama tiga puluh hari kedepan, terhitung sejak tanggal 19 Maret 2020.

Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur mengatakan, operasi tersebut dalam rangka penanganan virus corona atau Covid-19.

Ia menekankan kepada personelnya, untuk dapat melaksanakan tugas operasi dengan sebaik-sebaiknya dan sesuai dengan SOP.

“Operasi terpusat Aman Nusa II, merupakan operasi kemanusiaan, laksanakan dengan sebaiknya dan sesuai SOP,” tegas Yos dalam arahannya saat memimpin kesiapan apel operasi tersebut, di halaman Mako Polres Karimun, Sabtu (21/3).

Baca Juga: Polisi Tangkap Dua Pelaku Penambang Pasir Darat Ilegal di Karimun

Hadir dalam apel diantaranya Wakapolres Karimun, Kompol Muhammad Chaidir, Kabag Ops Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara, Kabag Sumda Polres Karimun, Kompol Suhaili, para PJU dan Kapolsek, Pama, Bintara dan ASN di lingkungan Polres Karimun.

Disampaikannya, langkah pencegahan yang dilakukan selama operasi, yaitu melakukan koordinasi dengan instansi terkait secara bersama-sama, berencana, dan terpadu dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 di masyarakat.

Selain itu, melakukan pemeriksaan disetiap pintu masuk terhadap masyarakat yang masuk baik dari dalam maupun luar negeri.

“Personel yang diturunkan dalam operasi akan selalu mengingkatkan dan memberi imbauan kepada masyarakat terkait upaya-upaya pemerintah dalam pencegahan Virus Covid-19,” tambah Yos.

Baca Juga: Cegah Corona, GP Ansor Karimun Minta Tempat Hiburan Malam Ditutup Sementara

Pada kesempatan ini Kapolres kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk selama menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar terhindar dari segala macam penyakit maupun virus.

“Terapkan budaya hidup bersih dan sehat pada diri masing-masing. Mencegah lebih baik dari pada mengobati,” tutupnya.

Penulis: kt

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Neko Temui PSDKP Minta Tertibkan Kapal Ganggu Nelayan Lingga

12 Agustus 2022 - 17:17 WIB

Satgas TMMD 114 Kodim 0317/TBK Beri Penyuluhan Pertanian Kepada Warga

12 Agustus 2022 - 15:29 WIB

HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia

11 Agustus 2022 - 17:06 WIB

Tim Wasev Tinjau TMMD ke 114 Kodim 0317/TBK

11 Agustus 2022 - 16:52 WIB

Richky Pimpin Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Karimun, Begini Harapan Wabup

11 Agustus 2022 - 12:18 WIB

TMMD 114: Kodim 0317/TBK Sosialisasikan Kamtibmas Kepada Masyarakat

10 Agustus 2022 - 15:41 WIB

Trending di Karimun