Menu

Mode Gelap
Pimpin Upacara HUT RI ke 77, Bupati Karimun: Kemiskinan dan Pengangguran Menurun HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman

Karimun · 11 Jul 2020 11:41 WIB

Polsek Meral Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba


					Polsek Meral gelar sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba di lingkungan RW 002 Kelurahan Meral Kota, Kecamatan Meral
, Kabupaten Karimun, Kamis (9/7/2020).
Perbesar

Polsek Meral gelar sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba di lingkungan RW 002 Kelurahan Meral Kota, Kecamatan Meral , Kabupaten Karimun, Kamis (9/7/2020).

Infoterkini.co.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Meral Polres Karimun menggelar sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya narkoba.

Kegiatan bertempat di lingkungan RW 002 Kelurahan Meral Kota, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun diikuti sebanyak 40 orang perserta tersebut, telah dilaksanakan pada, Kamis (9/7/2020) dari pukul 20.30 sampai dengan 22.00 WIB.

Hadir pada kegiatan itu disejalankan dengan sosialisasi tentang pentingnya penerapan protocol kesehatan dalam upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 diantaranya Plt Lurah Meral Kota, Ketua RT setempat dan anggota Polsek Meral.

“Sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya narkoba di lingkungan Meral Kota atas inisiasi pemuda setempat,” ujar Kapolsek Meral, AKP Doddy Santosa, Sabtu (11/7).

Dikatakannya, Polsek Meral menyambut baik dan sangat mengapresiasi kegiatan tersbebut.

Karena lanjutnya, di Kabupaten Karimun beberapa waktu belakangan banyak kasus narkoba yang diungkap oleh pihak kepolisian. Para pelaku atau tersangkanya mulai dari pengedar sampai yang meracik sendiri narkoba jenis sabu.

“Menjadi hal yang sangat serius dan harus diperhatikan. Dengan gerak cepat langsung berkordinasi dengan Lurah setempat untuk melaksanakan kegiatan tersebut,” tutur Doddy.

Ia berharap dengan telah diadakannya penyuluhan itu, masyarakat bisa lebih memahami apa itu narkoba, dampaknya, dan kerugian-kerugian yang dialami.

Selain itu, dapat bersama-sama mengajak masyarakat satu dengan lainnya untuk saling peduli dan memerangi narkoba.

“Pengaruhnya dan dampak buruk mengkonsumsi narkoba tidak hanya pada diri sendiri, tapi juga keluarga dan masyarakat,” ucap Doddy.

Sementara itu, Tengku Junizar sebagai penggagas kegiatan meyampaikan, ide melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya narkoba muncul, karena kekhawatiran masyarakat terhadap remaja atau para generasi muda di daerah berjuluk bumi berazam ini.

“Saya langsung menyampaikan ide ke Kapolsek Meral dan pak Lurah Meral Kota. Alhamdulillah disambut dengan antusias dan sudah terlaksana dengan lancar,” katanya.

Penulis: KR
Editor  : Redaksi

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kodim 0317/TBK Gelar Lomba Mancing Meriahkan HUT RI ke 77

17 Agustus 2022 - 22:30 WIB

Update Covid-19 Karimun: Sembuh 3, Pasien Positif 3

17 Agustus 2022 - 16:48 WIB

Pimpin Upacara HUT RI ke 77, Bupati Karimun: Kemiskinan dan Pengangguran Menurun

17 Agustus 2022 - 16:00 WIB

Polres Karimun Panitia Utama Upacara Bendera HUT RI ke 77

17 Agustus 2022 - 12:00 WIB

Kompak! Satgas TMMD dan Masyarakat Cor Jalan Semenisasi Ratusan Meter

17 Agustus 2022 - 11:45 WIB

Ribuan Pengunjung Padati Lapangan Merdeka Lingga Saksikan Pawai Obor HUT RI ke 77

17 Agustus 2022 - 10:44 WIB

Trending di Kepri