Menu

Mode Gelap
HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun

Anambas · 23 Feb 2020 12:20 WIB

RDS Wujudkan Masyarakat Anambas Sehat


					Senam sehat yang dilaksanakan RDS bekerja sama dengan DPP LSM Forum Pemantau APBD dan APBN (FORTARAN), Minggu (23/2/20) di Arung Hijau Desa Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas. Perbesar

Senam sehat yang dilaksanakan RDS bekerja sama dengan DPP LSM Forum Pemantau APBD dan APBN (FORTARAN), Minggu (23/2/20) di Arung Hijau Desa Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Anambas, infoterkini.co.id – Pengurus Rumah Desa Sehat (RDS) gencar melakukan kegiatan-kegiatan dalam rangka mewujudkan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri sehat.

Bekerja sama dengan DPP LSM Forum Pemantau APBD dan APBN (FORTARAN), Minggu (23/2/20), RDS menyelenggarakan senam sehat, pemeriksaan kesehatan, lelepasan relawan fogging pembasmi nyamuk dan atraksi kesenian Randai di Arung Hijau Desa Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Asisten III, FKPD, Kepala OPD, TP PKK, Lurah, Kepala Puskesmas, Kepala Desa dan  masyarakat setempat.

“Kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriksa kondisi kesehatan masyarakat, membudayakan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dengan senam sehat,” jelas ketua panitia kegiatan, Tamarjohan.

Disampaikannya, kegiatan tersebut perlu dilakukan secara berkala. Sehingga masyarakat yang hadir juga dapat menikmati potensi wisata yang ada di Arung Hijau Desa Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan.

“Terima kasih kepada Pemkab Anambas telah peduli terhadap wisata Arung Hijau dengan telah membangun pelabuhan pariwisata. Ini tentu dapat menambah daya tarik serta memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya Arung Hijau,” ucap Tamarjohan.

Sementara itu, Asisten III Kabupaten Anambas, Yendi mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan tersebut.

“Kegiatannya sangat baik dan positif sekali. Ini perlu menjadi agenda tahunan. Karena dampak dari kegiatan dapat memancing kesadaran masyarakat untuk hadir dan berpartisipasi,” katanya.

Yendi berharap, dengan memiliki potensi wisata di Arung Hijau, masyarakat membiasakan tidak membuang sampah di laut.

“Jaga kebersihan wisata dan lingkungan. Sehingga dengan pantai yang bersih, akan menambah daya tarik orang untuk datang dan menikmati lokasi wisata tersebut,” imbaunya.

Penulis: Paklong

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Neko Temui PSDKP Minta Tertibkan Kapal Ganggu Nelayan Lingga

12 Agustus 2022 - 17:17 WIB

Satgas TMMD 114 Kodim 0317/TBK Beri Penyuluhan Pertanian Kepada Warga

12 Agustus 2022 - 15:29 WIB

HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia

11 Agustus 2022 - 17:06 WIB

Tim Wasev Tinjau TMMD ke 114 Kodim 0317/TBK

11 Agustus 2022 - 16:52 WIB

Richky Pimpin Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Karimun, Begini Harapan Wabup

11 Agustus 2022 - 12:18 WIB

TMMD 114: Kodim 0317/TBK Sosialisasikan Kamtibmas Kepada Masyarakat

10 Agustus 2022 - 15:41 WIB

Trending di Karimun