Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepriKesehatan

Resmikan Gedung Baru Puskesmas Meral, Bupati: Pelayanan Kesehatan Masyarakat Harus Semakin Baik

×

Resmikan Gedung Baru Puskesmas Meral, Bupati: Pelayanan Kesehatan Masyarakat Harus Semakin Baik

Sebarkan artikel ini
Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyerahkan kunci mobil ambulance secara simbolis kepada Kepala Puskesmas Meral, dr Bambang Eka Jaya Karo-Karo pada peresmian gedung baru UPT Puskesmas Meral, Sabtu (18/7/2020) siang.
IKUTI RCMNEWS di Google News

Infoterkini.co.id – Bupati Karimun, Aunur Rafiq menegaskan, pelayanan kesehatan masyarakat harus semakin baik dan optimal.

Jangan hasing kesing (bentuk bagunan) saja bagus. Tapi dalamnya juga harus bagus.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Pelayanan kesehatannya semakin baik ke masyarakat. Gedung baru harus memberikan nuansa yang baru,” ujarnya saat meresmikan gedung baru Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Meral, Sabtu (18/7/2020) siang.

Gedung baru terletak di Jalan Pelabuhan Parit Rempat (Roro) Kelurahan Sungai Raya, Meral.

Dikatakannya, terus membangun sarana kesehatan dan pendidikan untuk mewujudkan visi dan misinya selama memimpin Kabupaten Karimun. Yang mana bidang pendidikan dan kesehatan adalah visi dan misi ke 4.

“Saya konsekuen dalam membuat visi dan misi. Hari ini dibuktikan dengan pembangunan yang ada. Ini baru sebahagian saja,” kata Rafiq.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi menyampaikan, pembangunan gedung baru Puskesmas Meral dengan dilengkapi sarana prasarana penunjang lainnya, dibangun menggunakan DAK Afirmasi tahun 2019 senilai Rp 9.087.913.000.

Kepala Dinkes Kabupaten Karimun, Rachmadi menyampaikan laporan pada peresmian gedung baru UPT Puskesmas Meral, Sabtu (18/7/2020) siang.

“Pembangunan gedung, gedung pertemuan, pembangunan dumah dinas 2 unit, kendaraan roda 2 sebanyak 6 unit, mobil ambulance 1 unit, mesin genset, pembangunan Instalasi Pengolahan Limbah (IPAL) dan pengadaan Alkes. Tenaga di Puskesmas Meral berjumlah 66 orang dengan komposisi PNS 36, honor kontrak 22, PTT 6 (3 dokter, 3 bidan) dan honor bok 2,” jelasnya.

Lanjutnya, selama 4 tahun ini dari 13 puskesmas se-Kabupaten Karimun, sudah terbangun 9 gedung megah puskesmas baru.

Sedangkangkan 4 gedung puskesmas baru yang belum dibangun di Karimun, Moro, Nyiur Permai dan Kundur Barat.

“Ke 9 gedung puskesmas yang dibangun sudah sesuai dengan Permenkes 43 tahun 2019. Terhadap 4 gedung puskesmas belum terbangun, namun sarana prasarananya bisa diadakan tahun ini,” tutur Rachmadi.

Pada acara tersebut juga disejalankan dengan penyerahan KIS BPJS PBI dan KIS honor kontrak, penyerahaan kendaraan roda dua untuk petugas dan mobil ambulance secara simbolis.

Hadir pada kesempatan itu diantaranya anggota DPRD, perwakilan FKPD, sejumlah Pimpinan OPD, Direktur RSUD, Kepala Pukesmas, Uspika, pengurus IDI dan IBI, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Penulis & Editor: NK I Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *