Menu

Mode Gelap
HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun

Pendidikan · 17 Feb 2020 17:20 WIB

Seluruh Sekolah di Kepri Sudah Gelar Geladi Bersih UNBK


					(Foto: istimewa). Perbesar

(Foto: istimewa).

Tanjungpinang, infoterkini.co.id – Seluruh sekolah di Kepri yang menggelar ujian nasional berbasis komputer (UNBK), telah melaksanakan geladi bersih. Geladi bersih itu dimaksudkan agar siswa menjadi terbiasa dengan cara mengerjakan soal menggunakan computer.

“Sampai tadi malam sudah 100 persen. Awalnya kita tidak menargetkan 100 persen. Tapi tadi malam sudah final, tinggal satu sekolah, tapi akhhirnya masuk. Gladi itu mem-familiar-kan peserta terhadap aplikasi UNBK itu,” ujar Muhammad Dali, Kadis Pendidikan Kepri, Senin (17/2).

Berdasarkan hasil geladi bersih tersebut, semua siswa telah paham cara masuk (login) menggunakan aplikasi UNBK. Sebenarnya saat pelaksanaan UNBK, tidak setiap waktu siswa akan berada dalam jaringan (online).

“Sistem ini hanya beberapa menit dia online, kemudian off. Mengerjakan off itu tidak masalah. Pengalaman yang sudah-sudah itu, pada waktu on-nya, jumlah peserta semakin tahun kan semakin bertambah. Alhamdulillah server dalam keadaan bagus,” tambah Dali.

Setelah proses geladi bersih ini, siswa tinggal melakukan pendalaman dan sosialisasi sistem pengawasan. Diharapkan siswa menjaga kesehatan diri dan terus mempersiapkan diri, untuk menghadapi ujian nasional.

 

 

 

Sumber: Diskominfo Kepri

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kadisdikpora Lingga Infaq 10 Ribu Sepatu Untuk Anak Kurang Mampu

10 Agustus 2022 - 10:14 WIB

Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan

6 Agustus 2022 - 12:29 WIB

TMMD ke 114: Kodim 0317/TBK Beri Penyuluhan Wasbang Kepada Warga dan Pelajar

4 Agustus 2022 - 11:36 WIB

Buka Diklat Anggota Paskibraka Angkatan XXIII, ini Pesan Wabup Karimun

3 Agustus 2022 - 22:59 WIB

Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat

3 Agustus 2022 - 17:34 WIB

Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi

3 Agustus 2022 - 12:04 WIB

Trending di Headline