Menu

Mode Gelap
Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun Kadispora Karimun: Hasil Popda Kepri 2022 jadi Evaluasi Untuk Perbaikan Ada Pemeliharaan PLTU, Listrik di Karimun Padam Bergilir Mulai 29 Juli 2022

Karimun · 18 Agu 2020 12:48 WIB

Semarakkan HUT RI ke 75, TK Al-Ihsan Karimun Adakan Lomba Melalui Daring


					Penyerahan hadiah kepada siswa TK Al-Ihsan Karimun yang mememangkan perlombaan.
Perbesar

Penyerahan hadiah kepada siswa TK Al-Ihsan Karimun yang mememangkan perlombaan.

Karimun, infoterkini.co.id – Suasana pandemi Covid-19 yang melanda sejagad dunia saat ini sangat merubah tatanan hidup manusia. Bahkan dampak bagi dunia pendidikan sangat mengharukan.

Kendati belajar melalui daring atau secara online, TK Al-Ihsan Karimun tetap memberikan semangat dan menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air melalui momentum HUT RI ke75.

Para peserta didik di sekolah tersebut, diajak mengikuti beberapa jenis lomba (5 jenis lomba). Diantaranya mewarnai dengan tema, “Semangat Pahlawan Dalam Perjuangan” yang dilaksanakan sejak tanggal 10-17 Agustus 2020.

Sistemnya, guru mengunjungi rumah rumah wali murid membagikan selebaran kertas gambar dan persyaratan lomba.

Kemudian semua hasilnya diambil kembali dan sebagian dikirim kepada guru melalui WA grup wali murid, seperti video jenis lomba baca ayat-ayat pendek, doa pendek sehari-hari, puisi perjuangan dan lagu nasional.

“Anak anak harus tahu dan mengenal makna kemerdekaan dari sejak dini. Mereka harus diikutsertakan mengisi pembangunan sesuai dengan kondisi mereka,” ujar Kepala Sekolah TK Al-Ihsan Karimun, Ahmad Suhartoni Damanik, Selasa (18/8/2020).

Penyerahan hadiah kepada siswa TK Al-Ihsan Karimun yang mememangkan perlombaan.

Sehingga sambungnya, walaupun dirumah saja, selain mengetahui dari berbagai acara yang disiarkan televisi, anak didiknya dapat mengetahui dari melalui tugas atau lomba yang dilaksanakan.

“Kemerdekaan yang diperingati bukanlah suatu pemberian. Akan tetapi perjuangan yang sangat berat dilakukan para pahlawan yang telah gugur di medan perang. Sebagai generasi penerus bangsa, mari tunjukkan bahwa kita cinta terhadap bangsa Indonesia,” tegas Ahmad Suhartoni Damanik.

Salasiah, salah seorang wali murid menyambut baik dan memberikan apresiasi atas dilaksanakan perlombaan dalam memeriahkan HUT RI ke 75 tersebut.

Penyerahan hadiah kepada siswa TK Al-Ihsan Karimun yang mememangkan perlombaan.

“Sangat setuju dengan kegiatannya. Karena memberikan semangat pada anak belajar di rumah, apalagi ada hadiahnya,” tuturnya.

Hasil dari lomba mewarnai yang telah dinilai oleh guru, keluar sebagai juara 1 siswa atas nama Mustafa, juara 2 atas nama Arya dan juara 3 atas nama Ikhsan.

 

(kr)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Satgas TMMD ke 114 Karimun Kebut Penyelesaian Rehap RTLH

8 Agustus 2022 - 20:54 WIB

Tingkatkan Imunitas Polres Lingga Gelar Fun Bike dan Senam Aerobik

8 Agustus 2022 - 09:57 WIB

Santunan Belum Dapat, DP2KA Lingga Nunggak BPJS

8 Agustus 2022 - 09:51 WIB

TMMD ke 114: Dandim 0317/TBK Berbagi Sembako di 2 Desa

8 Agustus 2022 - 09:36 WIB

Didukung 12 OKP, Raden Richky Pimpin DPD KNPI Karimun Periode 2022-2025

8 Agustus 2022 - 09:13 WIB

Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI

6 Agustus 2022 - 18:18 WIB

Trending di Headline