Menu

Mode Gelap
Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun Kadispora Karimun: Hasil Popda Kepri 2022 jadi Evaluasi Untuk Perbaikan Ada Pemeliharaan PLTU, Listrik di Karimun Padam Bergilir Mulai 29 Juli 2022

Karimun · 6 Mar 2020 15:15 WIB

Shalat Istisqa Ditunda, ini Penjelasan Bupati Karimun


					Jamaah shalat Jumat, (6/3/2020) Masjid Agung Kabupaten Karimun sedangkan mendengarkan khutbah. Perbesar

Jamaah shalat Jumat, (6/3/2020) Masjid Agung Kabupaten Karimun sedangkan mendengarkan khutbah.

Infoterkini – Pelaksanaan Shalat Istisqa atau shalat minta hujan yang dilaksanakan Pemkab Karimun di Masjid Agung Karimun ditunda.

Diberitakan sebelumnya, Pemkab Karimun akan menggelar Shalat Istisqa di Masjid Agung Karimu, setelah shalat Jumat, (6/3/2020).

Pemkab Karimun melalui Kantor Kementerian Agama (Kemenag), juga sudah mengeluarkan surat imbauan perihal mengajak umat Islam di Kabupaten Karimun melaksanakan Shalat Istisqa di Masjid masing-masing setelah Shalat Jumat, (6/3/2020).

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan, ditundanya pelaksanaan Shalat Istisqa karena Allah Subhanahu wa Ta’ala sudah ijabahkan dengan menurunkan hujan pada dini hari tadi.

“Jadi untuk pelaksanaan Shalat Istisqa kita tunda dulu, karna Allah SWT sudah memberikan apa yang diminta. Kalau tetap dilaksanakan, seolah-olah kita tidak mensyukuri apa yang diberikan Allah SWT,” ujar Rafiq saat diwawancara wartawan usai Shalat Jumat di Masjid Agung Karimun.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Disampaikannya, keputusan itu pemikirannya bersama beberapa orang ustad. Apabila sampai minggu depan masih terjadi musim panas dan kering (kemarau), baru dilaksanakannya.

“Kita lihat sampai minggu depan, kalau masih kemarau, kita akan laksanakan
Shalat Istisqa,” ucap Rafiq.

Rafiq menyebutkan, agar dilaksanakannya Shalat Istisqa atas usulan dari masyarakat. Dikarenakan terjadinya musim panas dan kering (kemarau) di Kabupaten Karimun sudah beberapa bulan ini.

“Maka dari itu Pemkab Karimun mengambil langkah-langkah bermunajat kepada Allah SWT, untuk melaksanakan Shalat Istisqa dan berdoa meminta diturunkannya hujan bersama-sama,” tuturnya.

Sebelum pelaksanaan shalat Jumat, pengurus Masjid Agung Karimun juga mengumumkan tentang penundaan Shalat Istisqa.

“Shalat Istisqa ditunda. Setelah shalat Jumat, dilaksanakan zikir dan doa bersama disejalankan dengan pengajian,” kata pengurus Masjid Agung kepada jamaah.

Pada kesempatan itu, pengurus masjid juga mengundang jamaah untuk datang menyaksikan pembukaan MTQ ke XII Kabupaten Karimun tahun 2020 di halaman Perumahan Imperium jalan Poros, Kecamatan Meral.

Wibowo dari Kementerian Agama Karimun bertindak sebagai khatib, Shalat Jumat, di Masjid Agung Karimun (6/3). Adapun khutbal yang disampaikannya berjudul “Menyikapi wabah virus corona di Kabupaten Karimun”.

Penulis: kr

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Satgas TMMD ke 114 Karimun Kebut Penyelesaian Rehap RTLH

8 Agustus 2022 - 20:54 WIB

Tingkatkan Imunitas Polres Lingga Gelar Fun Bike dan Senam Aerobik

8 Agustus 2022 - 09:57 WIB

Santunan Belum Dapat, DP2KA Lingga Nunggak BPJS

8 Agustus 2022 - 09:51 WIB

TMMD ke 114: Dandim 0317/TBK Berbagi Sembako di 2 Desa

8 Agustus 2022 - 09:36 WIB

Didukung 12 OKP, Raden Richky Pimpin DPD KNPI Karimun Periode 2022-2025

8 Agustus 2022 - 09:13 WIB

Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI

6 Agustus 2022 - 18:18 WIB

Trending di Headline