Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepriPolitik

Siap Amankan Pilkada 2020, ini Penegasan Kapolres Karimun ke Personelnya

×

Siap Amankan Pilkada 2020, ini Penegasan Kapolres Karimun ke Personelnya

Sebarkan artikel ini
Porsonel Polres Karimun sedang melaksanakan latihan Dalmas (Pengendalian Massa) persiapan untuk mengamankan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Karimun agar berlangsung aman dan kondusif, Kamis (16/7/2020).
IKUTI RCMNEWS di Google News

Infoterkini.co.id – Kemampuan personel Polres Karimun dan Polsek jajaran mulai dipersiapkan, dengan melaksanakan latihan Dalmas (Pengendalian Massa).

Latihan tersebut dilaksanakan setiap kegiatan pagi bertempat di lapangan apel Polres Karimun yang telah dimulai, Kamis (16/7/2020).

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Selain latihan Dalmas, anggota juga dibekali dengan latihan lainnya, yaitu bela diri Polri.

“Tujuan dilaksanakan latihan tersebut, untuk mengamankan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri berlangsung aman dan kondusif,” jelas Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan, Jumat (17/7).

  1. Kabupaten Karimun Nihil Kasus Suspek Covid-19
  2. Pemko Batam Penuhi 7 dari 10 Target Stranas PK
  3. IPPMKK-PKU Siap Bantu Bawaslu Karimun Awasi Pilkada 2020

Disampaikannya, wilayah hukum Polres Karimun merupakan salah wilayah yang akan melaksanakan kegiatan Pilkada serentak 2020.

Demi menjaga situasi kamtibmas yang tetap aman dan kondusif pada pelaksanaan pesta demokrasi iru, tentunya Polri perlu mempersiapkan segala sesuatu potensi-potensi kerawanan yang timbul.

Untuk itu dari jelang pelaksanaannya, harus mempersiapkan personel dengan mengasah dan meningkatkan kemampuan anggota dalam latihan pengendali massa.

Karena Polri harus menjamin situasi kamtibmas serta perlu mengambil langkah-langkah kongkrit untuk mempersiapkan segala sesuatunya, demi terwujudnya Kabupaten Karimun yang aman dan kondusif.

“Ini merupakan langkah-langkah kepolisian mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang meluas. Namun diyakini masyarakat di Bumi Berazam ini mengerti nilai-nilai pesta demokrasi dengan baik,” ucap Adenan.

  1. Polisi Amankan Pemilik 6,8 Kg Ganja di Batam
  2. 6 Kecamatan di Batam Zona Hijau Covid-19

Ia menekankan dan mengimbau kepada seluruh anggota Polres dan Polsek jajaran, agar menghindari sikap arogansi dan tindakan kontra produktif yang justru sebagai pemicu keributan di tengah masyarakat.

“Sebagai anggota Polri dari sekarang kita harus bekerja, mempersiapkan diri baik fisik dan mental serta kesehatan. Terlebih di masa saat ini memasuki adaptasi Kebiasaan baru pada pandemi Covid-19 dengan mematuhi segala protokol kesehatannya yang telah ditetapkan,” tegas Adenan mengakhiri.

 

Penulis & Editor: NK I Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *