Menu

Mode Gelap
Pimpin Upacara HUT RI ke 77, Bupati Karimun: Kemiskinan dan Pengangguran Menurun HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman

Batam · 11 Mar 2020 10:50 WIB

Simpang Barelang Akan Dihiasi Air Mancur


					(Foto: istimewa). Perbesar

(Foto: istimewa).

INFOTERKINI, Pemerintah Kota Batam akan membuka lebar Simpang Tembesi atau Simpang Barelang. Simpang antara Jalan Letjend Suprapto dan Jalan Trans Barelang ini akan dibongkar dan ditata ulang.

“Simpang Barelang ini sudah tidak pas lagi. Anggaran 2020 ini sudah dimasukkan. Simpang akan dibongkar habis. Ada bundaran, ada air mancur,” kata Wali Kota Batam, Muhammad Rudi usai meninjau lokasi, Senin (10/3).

Simpang tiga ini merupakan akses menuju lokasi wisata Barelang. Berjarak sekitar 9 km dari jembatan I Barelang atau Jembatan Raja Haji Fisabilillah, simpang ini menjadi jalur masuk dan keluar berbagai jenis jendaraan. Mulai dari roda dua hingga bus pariwisata dan kendaraan besar lainnya.

“Kalau hari libur ini macet total. Apalagi minggu sore, orang dari Galang keluar, pulang bersamaan,” tuturnya.

Kondisi jalan yang saat ini miring juga akan diratakan. Sebagian titik akan dipotong dan bagian lain ditimbun.

“Jadi ada level tanah yang dipotong. Yang tinggi dipotong, yang rendah ditimbun,” papar Rudi.

Terkait pedagang yang ada di Simpang Barelang saat ini, Rudi berharap dapat pindah dan mencari lokasi lain. Karena simpang ini akan dibuka dengan lengan jalan yang besar. Sehingga kendaraan tidak akan ada yang berhenti di dekat persimpangan seperti sekarang.

Selain meninjau Simpang Barelang, Rudi juga melihat lokasi pelebaran jalan di Simpang Basecamp. Simpang ini berada di perempatan yang membatasi tiga kecamatan, yakni Kecamatan Batuaji, Sagulung, dan Sekupang.

“Simpang Basecamp ini lengan jalannya juga akan dibuka. Simpang itu dijadikan empat lajur. Lengan jalannya dibikin jauh. Tujuannya tak ada lain untuk kurangi kemacetan,” tutur Rudi.

 

 

 

Sumber: MCB

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kodim 0317/TBK Gelar Lomba Mancing Meriahkan HUT RI ke 77

17 Agustus 2022 - 22:30 WIB

Update Covid-19 Karimun: Sembuh 3, Pasien Positif 3

17 Agustus 2022 - 16:48 WIB

Pimpin Upacara HUT RI ke 77, Bupati Karimun: Kemiskinan dan Pengangguran Menurun

17 Agustus 2022 - 16:00 WIB

Polres Karimun Panitia Utama Upacara Bendera HUT RI ke 77

17 Agustus 2022 - 12:00 WIB

Kompak! Satgas TMMD dan Masyarakat Cor Jalan Semenisasi Ratusan Meter

17 Agustus 2022 - 11:45 WIB

Ribuan Pengunjung Padati Lapangan Merdeka Lingga Saksikan Pawai Obor HUT RI ke 77

17 Agustus 2022 - 10:44 WIB

Trending di Kepri