Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
Karimun

Siswa SPN di Polsek Balai Sampaikan Pesan Kamtibmas Dengan Jalan Kaki

×

Siswa SPN di Polsek Balai Sampaikan Pesan Kamtibmas Dengan Jalan Kaki

Sebarkan artikel ini
Siswa SPN Polda Kepri di Polsek Balai Karimun menyampaikan pesan kamtibmas di pasar Puan Maimun, Kabupaten Karimun, Kamis (20/2/2020).
IKUTI RCMNEWS di Google News

Karimun, infoterkini.co.id – 12 siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri di Polsek Balai Karimun menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Kamis (20/2/2020).

Pesan itu mereka sampaikan saat melakukan kegiatan bakti sosial, patroli dengan berjalan kaki sambil basembang bercerita.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Adapun pesan kamtibmas yang disampaikan ke warga, diantaranya agar tidak mudah terprovokasi dengan informasi hoax dan ujaran kebencian di media sosial.

Selain itu, warga agar tetap tenang dan tetap menjaga soliditas serta toleransi antar umat beragama.

Kemudian, tidak melakukan tindakan apapun yang bertentangan dengan hukum baik langsung maupun di media sosial.

Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono mengatakan, apa yang dilakukan belasan siswa SPN tersebut untuk menjalin silaturahmi yang baik antara Polri dengan seluruh lapisan masyarakat.

“Mereka memberikan pemahaman ke warga agar tidak mudah terprovokasi tentang informasi terkait intoleransi dan literasi. Mereka juga mengajak warga turut serta dalam harkamtibmas agar Kabupaten Karimun selalu kondusif dan harmonis,” ujarnya.

Siswa SPN Polda Kepri di Polsek Balai Karimun sedang melaksanakam kegiatan bersembang bercerita, Kamis (20/2/2020).

Disampaikan Budi, siswa tersebut cikal bakal personel efektif dan kelak akan menghadapi seperti yang Polri sekarang hadapi.

“Mereka harus melaksanakan kegiatan yang sedang kekinian juga, mampu dan bisa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, sehingga dapat mempengaruhi masyarakat untuk ikut menjaga harkamtibmas,” pungkasnya.

Penulis: NO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *