Menu

Mode Gelap
Ada 1 Kasus Probable Omicron di Karimun, Begini Kata Kadinkes Ada Kebocoran, PLN Karimun Lakukan Pemadaman, Berikut Wilayahnya Ini Nama-nama Kepala Dinas dan Camat di Kabupaten Karimun yang Dilantik Satpolairud Polres Karimun Gagalkan Pengiriman PMI Ilegal ke Malaysia, 3 Tersangka Ditangkap Dalam Sehari, Minyak Goreng Rp 14 Ribu Ludes Terjual di Lingga Tidak Ada Pesta Kembang Api Terpusat pada Perayaan Imlek 2022 di Karimun Bertambah 1 Lagi, Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Karimun jadi 2 Orang Waduh, Ada Lagi Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Karimun Tak ada Warga Kabupaten Karimun yang Divaksin Covid-19 pada 23 Januari 2022 Pelaku Jambret Kalung Emas di Lingga Ditangkap Polisi, Korbannya Anak-anak

Karimun · 8 Okt 2021 07:38 WIB

SMP Vidya Sasana Juara 1 Lomba Video Kreatif Kodim 0317 Karimun


 SMP Vidya Sasana Juara 1 Lomba Video Kreatif Kodim 0317 Karimun Perbesar

SMP Vidya Sasana Juara 1 Lomba Video Kreatif Kodim 0317 Karimun

Karimun – Komando Distrik Militer (Kodim) 0317/TBK telah melaksanakan lomba video kreatif.

Lomba itu dalam rangka komunikasi sosial (komsos) kreatif semester II TA 2021, dengan tema “Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif”.

Adapun peserta yang mengikuti perlombaan jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) negeri maupun swasta dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

Hasilnya, SMP Vidya Sasana Karimun berhasil sebagai juara 1. Sementara juara ke 2 dari SMA N 1 Karimun, juara ke 3 SMP N 3 Meral.

Kemudian diposisi juara harapan 1 ialah SMPN 2 Karimun, juara harapan 2  SMAN 1 Kundur dan juara harapan 3 MAN Karimun.

SMP Vidya Sasana Juara 1 Lomba Video Kreatif Kodim 0317 Karimun

Acara penyerahan hadiah berupa piala, piagam dan uang tunai bagi para pemenang lomba tersebut berlangsung di Aula Makodim 0317/TBK Jl Jend Sudirman Poros Kelurahan Pamak, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Jumat 8 Oktober 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Baca Juga: Polres Karimun Gagalkan Peredaran 1 Kg Sabu Jaringan Internasional

Turut hadir pada kesempatan itu diantaranya Kasdim 0317/TBK Mayor Inf J. Siahaan, Kabagdik Disdik Pemkab Karimun Linda, para guru dan siswa.

“Selamat kepada para pemenang lomba video kreatif. Dengan prestasi yang diraih, dapat menumbuhkan semangat nasionalisme bagi para penerus bangsa,” ujar Dandim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto dalam sambutannya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada sekolah-sekolah telah berpartisipasi mengikuti perlombaan tersebut, dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi antara Kodim 0317/TBK dengan sekolah-sekolah di Bumi Berazam.

SMP Vidya Sasana Juara 1 Lomba Video Kreatif Kodim 0317 Karimun

“Diharapkan kegiatan lomba ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Karena lomba tersebut juga dapat menumbuhkan rasa bela negara dalam masa pandemi Covid-19 di Kabupaten Karimun,” pinta Dandim.

Baca Juga: Update Sebaran Kasus Covid-19 Karimun 8 Oktober 2021

Sementara itu Bobi Hartanto, guru pembimbing SMP Vidya Sasana sangat mengapresiasi kepada Kodim 0317/TBK yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut, sehingga para pelajar bisa menyalurkan kreatifitasnya dan menyampaikan pesan didalam video kreatif yang dibuat.

“Alhamdulillah sekolah kami bisa keluar sebagai juara 1 dalam lomba video kreatif yang dilaksanakan Kodim 0317/TBK,” ucap Bobi.

Dijelaskannya, video kreatif yang mengantarkan sekolahnya sebagai juara 1 berjudul “Bela Negara Anak Muda Karimun di Masa Pandemi”.

Dalam video lanjutnya, menyampaikan pesan dan peran para pelajar di masa pandemi Covid-19 saat ini untuk selalu mengembangkan semangat bela negara di era digital.

“Bagi para pelajar sebagai generasi penerus bangsa, diharapkan bisa melawan penularan Covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan 5 M, dan membantu semampunya masyarakat yang mengalami kesulitan karena pandemi saat ini,” pinta Bobi mengakhiri.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ada 1 Kasus Probable Omicron di Karimun, Begini Kata Kadinkes

27 Januari 2022 - 17:19 WIB

Ada Kebocoran, PLN Karimun Lakukan Pemadaman, Berikut Wilayahnya

27 Januari 2022 - 16:24 WIB

Pemkab Lingga Tingkatkan Mutu Kuantitas/Kualitas Pembangunan, Kesehatan dan Pendidikan

27 Januari 2022 - 15:31 WIB

Ini Nama-nama Kepala Dinas dan Camat di Kabupaten Karimun yang Dilantik

27 Januari 2022 - 14:53 WIB

Pesan Bupati Linga, BPD Jangan Terkesan jadi Pemberi Stempel

27 Januari 2022 - 13:21 WIB

Satpolairud Polres Karimun Gagalkan Pengiriman PMI Ilegal ke Malaysia, 3 Tersangka Ditangkap

26 Januari 2022 - 18:44 WIB

Trending di Headline