Menu

Mode Gelap
Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun Kadispora Karimun: Hasil Popda Kepri 2022 jadi Evaluasi Untuk Perbaikan

Batam · 3 Feb 2022 10:04 WIB

SMSI Kepri Harapkan Aturan Teknis Pelaksanaan ”Travel Bubble” Segera Disosialisasikan


					Zakmi, Ketua SMSI Kepri. Perbesar

Zakmi, Ketua SMSI Kepri.

RCMnews.id, Tanjungpinang – ”Travel Bubble” sudah di-launching beberapa waktu lalu oleh Kementerian Ekonomi Kreatif (Kemenkeraf) dan Pariwisata beberapa waktu lalu.

Hanya saja, hingga hari ini Dinas Pariwisata Kepri belum mencatat adanya wisman Singapura yang masuk Ke wilayah Kepri, baik Batam, Tanjungpinang dan Bintan.

Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Cabang yang merupakan gabungan Perusahaan media siber yang ada di Kepri sangat mendukung program ini cepat terlaksana.

Alasannya, SMSI sebagai organisasi media memiliki tanggngjawab yang kuat untuk mengawal program pemerintah yang pro kepada kemajuan daerah.

“Para pengusaha yang terhimpun di PHRI serta Usaha Kecil Menangah (UKM) sudah sangat terpuruk dengan pandemi Covid-19. Semua lapisan sangat merasakan dampaknya. Ini saatnya pariwisata bangkit. Apalagi ini sudah menjadi program pemerintah daerah dan sangat didukung oleh pemrintah pusat,” kata Zakmi, Ketua SMSI Kepri, Rabu (2/2/2022).

Menurut Zakmi, jika Menperkeraf Sandiaga Uno, menyatakan bahwa akan segera melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan travel Bubble ini, maka SMSI Cabang Kepri mendesak agar aturan teknisnya disosialisasikan dengan cepat agar tujuan baik pelaksanaan Travel Bubble bisa terwujud. Dan aturan itu bisa menjamin tidak terjadi penyebaran Covid-19 bagi masyarakat Kepri.

”Kita menunggu bagaimana aturan teknis yang diberikan, agar bisa disebarluaskan kepada masyarakat Kepri. SMSI sangat mendukung upaya baik untuk kemajuan pariwisata Kepri dan kesehatan bahkan keselamatan semua,” ujar Zakmi.

Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

TMMD 114: Kodim 0317/TBK Sosialisasikan Kamtibmas Kepada Masyarakat

10 Agustus 2022 - 15:41 WIB

AKBP Fadli Agus Jabat Kapolres Lingga

10 Agustus 2022 - 15:27 WIB

Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster

10 Agustus 2022 - 15:03 WIB

Kadisdikpora Lingga Infaq 10 Ribu Sepatu Untuk Anak Kurang Mampu

10 Agustus 2022 - 10:14 WIB

Satgas TMMD ke 114 Karimun Kebut Penyelesaian Rehap RTLH

8 Agustus 2022 - 20:54 WIB

Tingkatkan Imunitas Polres Lingga Gelar Fun Bike dan Senam Aerobik

8 Agustus 2022 - 09:57 WIB

Trending di Kepri