Menu

Mode Gelap

Batam · 21 Feb 2020 16:11 WIB

Tarik Wisatawan, Pemko Batam Tambah Destinasi Wisata Kuliner


					(Foto: istimewa). Perbesar

(Foto: istimewa).

Batam, infoterkini.co.id – Jalan Ahmad Yani, terletak di antara Masjid Agung dengan Simpang Kepri Mall, akan dikembangkan menjadi destinasi wisata kuliner di Batam. Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan rencana ini saat membuka cabang gerai rumah makan siap saji internasional di kawasan Batam Centre, Kamis (21/2).

“Kita ingin di jalur ini jadi jalur kuliner Kota Batam. Supaya nanti ada king-king yang baru lagi. Besok ada roti king, nasi king, dan king lainnya. Yang penting king di jalur Jalan Ahmad Yani ini,” tutur Rudi.

Rumah makan siap saji yang diresmikan Rudi ini berada dalam satu komplek wisata kuliner kekinian. Ada lima bangunan berkonsep modern minimalis yang diisi gerai-gerai makan dan ‘ngopi’ ala anak muda. Pada bagian ujung juga terdapat tempat makan dengan konsep food cout yang menyajikan kuliner dari pelaku usaha lokal.

“Sebelah sini sudah dibangun, masih ada di sisi lain yang belum. Ada juga satu jalur yang milik pemerintah. Nanti disiapkan untuk anak muda, dan juga untuk yang sudah tua. Jadi betul-betul wisata yang kita buka ini bisa dinikmati semua kalangan,” kata dia.

Adanya objek wisata ini diharapkan bisa menambah variasi pilihan destinasi untuk anak muda dan milenial, maupun bagi wisatawan yang datang ke Kota Batam.

Sedangkan wilayah Batam Centre lainnya dapat dijadikan wisata belanja. Sehingga setiap wilayah di Kota Batam mempunyai destinasi wisata tersendiri untuk dikunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Rudi mengatakan Kota Batam sedang dibenahi infrastrukturnya antara lain untuk mendukung pengembangan pariwisata. Jalan utama dilebarkan lengkap dengan pedestrian demi kenyamanan warga dan wisatawan.

“Tahun 2025 jalan sudah terbuka lebar. Kota Batam cantik semua,” kata Rudi.

Kepada pengusaha kuliner di Kota Batam, ia berharap untuk tetap menjaga kebersihan tempat usahanya. Nanti pemerintah akan membuat aturan terkait pengecekan dapur di restoran dan hotel.

 

 

 

 

Sumber: MCB

Baca Berita Lainnya di Google News
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bayi 7 Bulan di Lingga Meninggal Dunia Diduga Gizi Buruk

6 Desember 2022 - 12:42 WIB

Pemkab Karimun Bangun Jalan Lebuh-Penarah dan Kampung Asam-Sebele Senilai Rp 33 Miliar

6 Desember 2022 - 11:29 WIB

Luar Biasa, Warga Sekop Laut Lingga Bangun Gedung PAUD dari Dana Swadaya

6 Desember 2022 - 11:07 WIB

Polres Karimun Bantu Sembako Untuk Korban Kebakaran

5 Desember 2022 - 18:33 WIB

Operasi Pekat, Polres Karimun Amankan Petasan dan Kembang Api

5 Desember 2022 - 14:26 WIB

Ini Dugaan Penyebab Terbakarnya 3 Rumah Warga di Karimun

5 Desember 2022 - 13:18 WIB

Trending di Headline