Menu

Mode Gelap
HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun

Kepri · 29 Feb 2020 11:25 WIB

Tenaga Kesehatan di Natuna Diminta Layani Masyarakat Secara Maksimal


					(Foto: istimewa). Perbesar

(Foto: istimewa).

Natuna, infoterkini.co.id – Daerah Kabupaten Natuna merupakan salah satu daerah terdepan dan terluar yang masuk dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Untuk itu, segala fasilitas penunjang harus di bangun guna keberlangsungan kesejahteraan dan keselamatan bagi seluruh masyarakat.

Dibangunnya gedung Puskesmas yang baru tersebut, semoga aparat dan petugas Puskesmas Desa Tanjung dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, supaya masyarakat yang ada di daerah ujung utara NKRI tersebut terjaga kesehatannya.

Demikian disampaikan oleh Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal M.Si., pada acara peresmian gedung Puskesmas dan perayaan ulang tahun ke 13 Puskesmas Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut, yang berlangsung pada Selasa (25/02) siang.

Hamid Rizal mengatakan, dengan dibangunnya gedung Puskesmas yang baru tersebut, semoga aparat dan petugas Puskesmas Desa Tanjung dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, supaya masyarakat yang ada di daerah ujung utara NKRI tersebut terjaga kesehatannya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Rizal Rinaldy menyampaikan, bahwa sesuai dengan program Pemerintah Indonesia, yang dicetuskan oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo melalui Nawacita yang ketiga, bahwa Pemerintah sedang konsen untuk membangun Indonesia yang dimulai dari daerah pinggiran.

Kabupaten Natuna sendiri sebagai salah satu Daerah terluar dan terdepan, yang merupakan pintu gerbang NKRI di wilayah utara, juga sangat mendukung Program dari Pemerintah Pusat tersebut.

Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna sendiri, lanjut Rizal Rinaldy, juga telah berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakatnya. Untuk itu Rizal Rinaldy berharap para tenaga kesehatan di daerah berjuluk mutiara diujung utara itu dapat memberikan pelayanan promotif dan preventif melalui berbagai kegiatan guna memberikan informasi kepada masyarakat, agar mereka mengetahui cara untuk mengatasi masalah kesehatan.

Dalam kesempatan yang sama pula, Kepala Puskesmas Tanjung, H. Zainudin, AMK., mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas terbangunnya gedung Puskesmas Tanjung yang baru, tepat pada peringatan ke 13 tahun Puskesmas yang dipimpinnya saat ini.

Bahwa sesuai dengan program Pemerintah Indonesia, yang dicetuskan oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo melalui Nawacita yang ketiga, bahwa Pemerintah sedang konsen untuk membangun Indonesia yang dimulai dari daerah pinggiran.

Zainudin menjelaskan, ada beberapa kegiatan Perlombaan yang diadakan untuk memeriahkan HUT Puskesmas Tanjung tahun 2020 ini. Pertama perlombaan Posyandu tingkat Desa, penilaian Sekolah Sehat dan Bersih, Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat Sekolah Dasar se Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Tujuannya, sambung Zainudin, supaya dapat mendidik kedisiplinan dan mental anak. Selain itu, kegiatan tersebut juga berguna pula bagi memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang hidup bersih dan sehat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna Hj. Nurhayati Hamid Rizal, Anggota Komisi III DPRD Natuna Eri Marka, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Bunguran Timur Laut Isparta Chaiyariadi, Kepala Puskesmas Kecamatan Serasan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta sejumlah tamu undangan dan masyarakat sekitar.

 

 

 

 

Sumber: Humas Pemkab Natuna

 

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Satgas TMMD 114 Kodim 0317/TBK Selesai Bangun 9 Unit Jamban Warga Desa Parit

14 Agustus 2022 - 17:05 WIB

Adat Budaya Melayu Lingga Sambut Kapolres Baru

13 Agustus 2022 - 22:01 WIB

Neko Temui PSDKP Minta Tertibkan Kapal Ganggu Nelayan Lingga

12 Agustus 2022 - 17:17 WIB

Satgas TMMD 114 Kodim 0317/TBK Beri Penyuluhan Pertanian Kepada Warga

12 Agustus 2022 - 15:29 WIB

HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia

11 Agustus 2022 - 17:06 WIB

Tim Wasev Tinjau TMMD ke 114 Kodim 0317/TBK

11 Agustus 2022 - 16:52 WIB

Trending di Karimun