Menu

Mode Gelap

Karimun · 29 Feb 2020 13:01 WIB

Tingkatkan SDM Guru, KKG Fatwa Gurindam Gelar Workshop Sagusablog


					Workshop Sagusablog (Satu Guru Satu blog) yang diselenggarakan oleh Pengurus Kelompok Kerja Guru (KKG) Fatwa Gurindam Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri di SDN 003 Tebing selama 3 hari dimulai Jumat 27 Februari sampai dengan Minggu 1 Maret 2020. Perbesar

Workshop Sagusablog (Satu Guru Satu blog) yang diselenggarakan oleh Pengurus Kelompok Kerja Guru (KKG) Fatwa Gurindam Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri di SDN 003 Tebing selama 3 hari dimulai Jumat 27 Februari sampai dengan Minggu 1 Maret 2020.

Karimun, infoterkini.co.id – Pengurus Kelompok Kerja Guru (KKG) Fatwa Gurindam Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri gelar workshop Sagusablog (Satu Guru Satu blog).

Pelaksanaan kegiatan didukung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) se-Kecamatan Tebing berlangsung selama 3 hari, dimulai Jumat 27 Februari sampai dengan Minggu 1 Maret 2020.

Kegiatan bertempat di SDN 003 Tebing diikuti sebanyak 40 peserta merupakan guru SD yang ada di Kecamatan Tebing tersebut, untuk meningkatkan kompetensi guru dalam pembelajaran abad 21.

Dalam kegiatan mendatangkan narasumber ahli dibidangnya yaitu, Narno, S.kom. Narasumber merupakan guru SMA Maha Bodhi juga blogger Karimun, sudah mendapat sertifikat Trainer Nasional ICT dalam kegiatan pelatihan IRT Kementrian pemberdayaan perempuan kerja sama dengan Aptikom.

“Setelah workshop dilanjutkan pendampingan online selama 2 minggu. Kegiatan tersebut agar para peserta bisa menggunakan dan melaksanakan pembelajaran berbasis IT di kelasnya,” ujar Ketua KKG Fatwa Gurindam, Muhammad Karta kepada infoterkini.co.id, Sabtu (29/2/2020).

Dikatakannya, menurut pengalaman beliau yang sudah malang melintang di kegiatan nasional dan internasional, bahwa guru-guru di Kabupaten Karimun terkhususnya Kecamatan Tebing, jauh tertinggal dari guru- guru di Pulau Jawa. Bahkan dibandingkan dengan guru di Batam, juga kalah.

“Melalui workhsop tersebut, bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas guru-guru kita di Kabupaten Karimun,” harap Muhammad Karta.

Ketua K3S, Khairussaleh menyebutkan, kegiatan tersebut sangat positif dan merupakan terobosan baru dari KKG Fatwa Gurindam.

“Guru ngajar di kelas, pelatihan di kelas, apapun di kelas. Sekali-sekali kita buat kegiatan di hotel. Untuk kedepannya K3S akan mensponsori dengan mengadakannya di Hotel 21 Karimun dan mengundang narasumber nasional,” tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Pengawas Pendidikan Kabupaten Karimun, Muhammad Nuh juga menyambut baik gelaran workhsop tersebut.

Ia meminta, guru harus selalu mengupgrade diri dalam menambah ilmu untuk meningkatkan kualitas mengajar. Untuk itu ia meminta, akan mengecek dan memantau seluruh guru di Kecamatan Tebing untuk membuat Blog dan mengaplikasikan dalam pembelajaran di kelas.

Sambungnya, apabila tercapai satu guru satu blog di Kecamatan Tebing, ia berharap Disdik Karimun dapat memberikan KKG Fatwa Gurindam penghargaan pada kegiatan hari pendidikan 2 Mei 2020 mendatang.

“Melalui terobosan kegiatan seperti ini, secara otomatis Pemkab melalui Disdik Karimun telah terbantukan dalam meningkatkan peningkatan SDM Guru. Jadi sangat wajar memberikan reward kepada KKG Fatwa Gurindam,” katanya Muhammad Nuh mengakhiri.

Penulis: kt

Baca Berita Lainnya di Google News
Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemkab Karimun Bangun Jalan Lebuh-Penarah dan Kampung Asam-Sebele Senilai Rp 33 Miliar

6 Desember 2022 - 11:29 WIB

Luar Biasa, Warga Sekop Laut Lingga Bangun Gedung PAUD dari Dana Swadaya

6 Desember 2022 - 11:07 WIB

Polres Karimun Bantu Sembako Untuk Korban Kebakaran

5 Desember 2022 - 18:33 WIB

Operasi Pekat, Polres Karimun Amankan Petasan dan Kembang Api

5 Desember 2022 - 14:26 WIB

Ini Dugaan Penyebab Terbakarnya 3 Rumah Warga di Karimun

5 Desember 2022 - 13:18 WIB

3 Rumah Warga di Karimun Terbakar

5 Desember 2022 - 10:37 WIB

Trending di Headline