Menu

Mode Gelap
HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun

Karimun · 29 Feb 2020 13:01 WIB

Tingkatkan SDM Guru, KKG Fatwa Gurindam Gelar Workshop Sagusablog


					Workshop Sagusablog (Satu Guru Satu blog) yang diselenggarakan oleh Pengurus Kelompok Kerja Guru (KKG) Fatwa Gurindam Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri di SDN 003 Tebing selama 3 hari dimulai Jumat 27 Februari sampai dengan Minggu 1 Maret 2020. Perbesar

Workshop Sagusablog (Satu Guru Satu blog) yang diselenggarakan oleh Pengurus Kelompok Kerja Guru (KKG) Fatwa Gurindam Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri di SDN 003 Tebing selama 3 hari dimulai Jumat 27 Februari sampai dengan Minggu 1 Maret 2020.

Karimun, infoterkini.co.id – Pengurus Kelompok Kerja Guru (KKG) Fatwa Gurindam Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri gelar workshop Sagusablog (Satu Guru Satu blog).

Pelaksanaan kegiatan didukung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) se-Kecamatan Tebing berlangsung selama 3 hari, dimulai Jumat 27 Februari sampai dengan Minggu 1 Maret 2020.

Kegiatan bertempat di SDN 003 Tebing diikuti sebanyak 40 peserta merupakan guru SD yang ada di Kecamatan Tebing tersebut, untuk meningkatkan kompetensi guru dalam pembelajaran abad 21.

Dalam kegiatan mendatangkan narasumber ahli dibidangnya yaitu, Narno, S.kom. Narasumber merupakan guru SMA Maha Bodhi juga blogger Karimun, sudah mendapat sertifikat Trainer Nasional ICT dalam kegiatan pelatihan IRT Kementrian pemberdayaan perempuan kerja sama dengan Aptikom.

“Setelah workshop dilanjutkan pendampingan online selama 2 minggu. Kegiatan tersebut agar para peserta bisa menggunakan dan melaksanakan pembelajaran berbasis IT di kelasnya,” ujar Ketua KKG Fatwa Gurindam, Muhammad Karta kepada infoterkini.co.id, Sabtu (29/2/2020).

Dikatakannya, menurut pengalaman beliau yang sudah malang melintang di kegiatan nasional dan internasional, bahwa guru-guru di Kabupaten Karimun terkhususnya Kecamatan Tebing, jauh tertinggal dari guru- guru di Pulau Jawa. Bahkan dibandingkan dengan guru di Batam, juga kalah.

“Melalui workhsop tersebut, bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas guru-guru kita di Kabupaten Karimun,” harap Muhammad Karta.

Ketua K3S, Khairussaleh menyebutkan, kegiatan tersebut sangat positif dan merupakan terobosan baru dari KKG Fatwa Gurindam.

“Guru ngajar di kelas, pelatihan di kelas, apapun di kelas. Sekali-sekali kita buat kegiatan di hotel. Untuk kedepannya K3S akan mensponsori dengan mengadakannya di Hotel 21 Karimun dan mengundang narasumber nasional,” tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Pengawas Pendidikan Kabupaten Karimun, Muhammad Nuh juga menyambut baik gelaran workhsop tersebut.

Ia meminta, guru harus selalu mengupgrade diri dalam menambah ilmu untuk meningkatkan kualitas mengajar. Untuk itu ia meminta, akan mengecek dan memantau seluruh guru di Kecamatan Tebing untuk membuat Blog dan mengaplikasikan dalam pembelajaran di kelas.

Sambungnya, apabila tercapai satu guru satu blog di Kecamatan Tebing, ia berharap Disdik Karimun dapat memberikan KKG Fatwa Gurindam penghargaan pada kegiatan hari pendidikan 2 Mei 2020 mendatang.

“Melalui terobosan kegiatan seperti ini, secara otomatis Pemkab melalui Disdik Karimun telah terbantukan dalam meningkatkan peningkatan SDM Guru. Jadi sangat wajar memberikan reward kepada KKG Fatwa Gurindam,” katanya Muhammad Nuh mengakhiri.

Penulis: kt

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Satgas TMMD 114 Kodim 0317/TBK Selesai Bangun 9 Unit Jamban Warga Desa Parit

14 Agustus 2022 - 17:05 WIB

Satgas TMMD 114 Kodim 0317/TBK Beri Penyuluhan Pertanian Kepada Warga

12 Agustus 2022 - 15:29 WIB

HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia

11 Agustus 2022 - 17:06 WIB

Tim Wasev Tinjau TMMD ke 114 Kodim 0317/TBK

11 Agustus 2022 - 16:52 WIB

Richky Pimpin Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Karimun, Begini Harapan Wabup

11 Agustus 2022 - 12:18 WIB

TMMD 114: Kodim 0317/TBK Sosialisasikan Kamtibmas Kepada Masyarakat

10 Agustus 2022 - 15:41 WIB

Trending di Karimun