Menu

Mode Gelap
Pimpin Upacara HUT RI ke 77, Bupati Karimun: Kemiskinan dan Pengangguran Menurun HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman

Karimun · 20 Agu 2020 16:08 WIB

TNI-Polri di Karimun Edukasi Warga Agar Patuhi Protokol Kesehatan


					Personel TNI-Polri di Karimun saat memberikan edukasi kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan yang berada di tempat wisata, Kamis (20/8/2020). Perbesar

Personel TNI-Polri di Karimun saat memberikan edukasi kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan yang berada di tempat wisata, Kamis (20/8/2020).

Karimun, infoterkini.co.id – Aparat gabungan dari TNI dan Polri di Kabupaten Karimun melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), Kamis (20/8/2020).

Dalam patroli sinergitas itu, aparat gabungan memberikan edukasi kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan.

Selain di tempat wisata, pemberian edukasi juga dilakukan objek pusat aktivitas kegiatan masyarakat.

“Personel TNI-Polri bersama-sama turun memberikam edukasi ke masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas di tengah pandemi Covid-19. Tujuannya, untuk mencegah dan pengendalian penyebaran virus tersebut,” ujar Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan.

Dikatakannya, masih adanya ditemukan masyarakat yang belum mengikuti anjuran protokol kesehatan.

Terhadap mereka, hanya diberikan teguran secara humanis.

“Baru sebatas teguran, dan kita berikan masker secara gratis kepadanya, serta diimbau untuk mematuhi aturan protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak aman 1-2 meter, memakai masker saat sedang beraktivitas,” ucap Adenan.

Disampaikannya, patroli sinergitas Polri bersama TNI yang dilakukan, sesuai instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Iisi dari itruksi tersebut, mengharuskan semua elemen untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Sehingga program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dapat berjalan dengan optimal, dalam masa adaptasi kebiasaan baru dengan menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

“Mari jalankan protokol kesehatan dan menjadi kebiasaan kita sehari-hari dalam rangka pencegahan sekaligus pengendalian Covid-19,” tegas Adenan.

Ia mengajak, seluruh masyarakat Kabupaten Karimun menjadi contoh bagi daerah lain dengan menjalankan protokol kesehatan, tanpa harus dilakukan dengan penegakan hukum.

“Mari kita semua kembali bangkitkan perekonomian Bumi Berazam dan masyarakat yang sehat,” tutup Adenan.

Selain mengimbau kepada pengelola tempat-tempat wisata. Aparat gabungan juga memberika edukasi agar mematuhi protokol kesehatan di swalayan dan kedai kopi yang menjadi objek berkumpulnya masyarakat.

(ko)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kodim 0317/TBK Gelar Lomba Mancing Meriahkan HUT RI ke 77

17 Agustus 2022 - 22:30 WIB

Update Covid-19 Karimun: Sembuh 3, Pasien Positif 3

17 Agustus 2022 - 16:48 WIB

Pimpin Upacara HUT RI ke 77, Bupati Karimun: Kemiskinan dan Pengangguran Menurun

17 Agustus 2022 - 16:00 WIB

Polres Karimun Panitia Utama Upacara Bendera HUT RI ke 77

17 Agustus 2022 - 12:00 WIB

Kompak! Satgas TMMD dan Masyarakat Cor Jalan Semenisasi Ratusan Meter

17 Agustus 2022 - 11:45 WIB

Ribuan Pengunjung Padati Lapangan Merdeka Lingga Saksikan Pawai Obor HUT RI ke 77

17 Agustus 2022 - 10:44 WIB

Trending di Kepri