Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KesehatanNasionalPeristiwaTrend

Vaksinasi Covid-19 untuk Anak 6-11 Tahun Dimulai 14 Desember

×

Vaksinasi Covid-19 untuk Anak 6-11 Tahun Dimulai 14 Desember

Sebarkan artikel ini
Seorang siswa bereaksi ketika mendapat suntikan vaksin COVID-19 dalam program vaksinasi masal di salah satu sekolah asrama di Demak, Jawa Tengah, pada 14 September 2021. (Foto: Antara via Reuters/Aji Styawan)
IKUTI RCMNEWS di Google News

Jakarta, RCMNESW.id – Vaksinasi vaksin COVID-19 untuk anak-anak usia 6-11 tahun akan dimulai pada Selasa (14/12).

Pelaksana tugas Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kemenkes dr. Maxi Rein Rondonuwu mengatakan “kami harapkan hari Selasa sudah dilakukan kick off di beberapa daerah yang akan kami tetapkan dan selanjutnya itu secara bertahap sampai tahun depan akan kita lakukan vaksinasi semua anak usia 6 sampai 11 tahun yang totalnya berdasarkan data itu ada 26,8 juta,” ujarnya dalam pernyataan tertulis tentang sosialisasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun secara virtual, pada Minggu (12/12).

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Berdasarkan sensus penduduk tahun 2020, jumlah sasaran vaksinasi anak-anak usia 6-11 tahun ini mencapai 26,5 juta anak. Pelaksanaan vaksinasi ini sesuai dengan instruksi presiden dan rekomendasi Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI) sebelumnya.

Pelaksanaan vaksinasi ini akan dilakukan secara bertahap. Tahap pertama vaksinasi akan dilaksanakan di provinsi dan kabupaten/kota dengan kriteria cakupan vaksinasi dosis 1 di atas 70 persen dan cakupan vaksinasi Lansia di atas 60 persen.

Sampai saat ini, sebanyak 8,8 juta jiwa dari 106 kabupaten/kota dari 11 provinsi sudah memenuhi kriteria tersebut. Kesebelas provinsi itu adalah Banten, DI Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Utara, dan Bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *