Menu

Mode Gelap
Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun Kadispora Karimun: Hasil Popda Kepri 2022 jadi Evaluasi Untuk Perbaikan Ada Pemeliharaan PLTU, Listrik di Karimun Padam Bergilir Mulai 29 Juli 2022

Karimun · 20 Feb 2020 12:04 WIB

Wabup Karimun Ajak Orang Tua Bentengi Anak Dengan Ilmu Agama


					Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim menerima sekapir sirih dari penari tari persembahan pada  malam penutupan MTQ tingkat Kecamatan Karimun tahun 2020 di Coastal Area kemarin. (Foto: istimewa). Perbesar

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim menerima sekapir sirih dari penari tari persembahan pada malam penutupan MTQ tingkat Kecamatan Karimun tahun 2020 di Coastal Area kemarin. (Foto: istimewa).

Karimun, infoterkini.co.id – Orang tua di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri diminta untuk membentengi anak-anaknya dengan ilmu agama.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim pada malam pentupan MTQ Kecamatan Karimun di Coastal Area kemarin.

Dikatakannya, cara membentengi anak dari pengaruh negatif, seperti narkoba dan minuman keras, dengan memasukan anak ke pendidikan agama. Salah satunya Taman Pendidikan Alquran (TPQ).

“Masukan anak-anak ke TPQ. Berikan anak-anak ilmu Alquran untuk sebagai benteng atau bekal dirinya agar dari pengaruh-pengaruh negatif,” imbau Anwar Hasyim.

Dikatakannya lagi, membentengi diri anak dengan ilmu agama harus dilakukan sejak usia dini. Karena anak merupakan harapan dan generasi penerus bangsa.

“Pengaruh negatif saat ini cukup kuat. Maka itu pendidikan agama untuk anak sejak usia ini harus menjadi peerhatian khusus para orang tua,” ucap Anwar Hasyim.

Pada kesempatan itu ia juga menyampaikan, prestasi di bidang agama Kabupaten Karimun sangat membanggakan. Itu terwujud berkat kerja keras dan partisipasi dari semua pihak.

“Kabupaten Karimun telah dapat menyandingkan piala MTQ dan STQ Provinsi Kepri. Semoga MTQ Provinsi Kepri tahun 2020 ini, Kabupaten Karimun mampu bersaing dan mendapat tempat atau posisi terbaik, sebagai juara umum seperti yang sudah diraih pada tahun-tahun sebelumnya,” tutur Anwar Hasyim sekaligus berharap.

Harapan dengan pelaksanaan MTQ, akan dapat memberikan motivasi membiasakan diri membaca ayat suci Alquran, khususnya bagi generasi muda.

“Mari kita mebiasakan membaca Alquran pada setiap waktu. Dengan kebiasaan membaca Alquran, insya Allah akan membawa ketenangan dalam diri,” tutup Anwar Hasyim.

Penulis: NK

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

TMMD ke 114: Dandim 0317/TBK Berbagi Sembako di 2 Desa

8 Agustus 2022 - 09:36 WIB

Didukung 12 OKP, Raden Richky Pimpin DPD KNPI Karimun Periode 2022-2025

8 Agustus 2022 - 09:13 WIB

Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI

6 Agustus 2022 - 18:18 WIB

Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan

6 Agustus 2022 - 13:05 WIB

Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan

6 Agustus 2022 - 12:29 WIB

Pembangunan Jamban Warga Selesai Dikerjakan, Dandim 0317/TBK: Semoga Bermanfaat

6 Agustus 2022 - 11:55 WIB

Trending di Karimun