Menu

Mode Gelap
Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun Kadispora Karimun: Hasil Popda Kepri 2022 jadi Evaluasi Untuk Perbaikan Ada Pemeliharaan PLTU, Listrik di Karimun Padam Bergilir Mulai 29 Juli 2022

Karimun · 12 Mar 2020 12:46 WIB

Wabup Karimun Minta LPTQ Memasyarakatkan Alquran


					Wabup Karimun, Anwar Hasyim saat membuka Rakerda VI LPTQ Kabupaten Karimun, di ruang pertemuan Kantor Kemenag Karimun, Kamis (12/3/2020). Perbesar

Wabup Karimun, Anwar Hasyim saat membuka Rakerda VI LPTQ Kabupaten Karimun, di ruang pertemuan Kantor Kemenag Karimun, Kamis (12/3/2020).

INFOTERKINI, Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawah Quran (LPTQ) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri dapat mendorong umat muslim di daerah berjuluk bumi berazam ini menjadi masyarakat qurani.

Selain itu, pengurus LPTQ juga dapat menuangkan pemikiran-pemikiran bagaimana mengembangkan Alquran di Kabupaten Karimun.

Sehingga kedepan, Alquran memasyarakat dalam keseharian dan masyarakat cinta kepada Alquran.

Apabila masyarakat sudah membiasakan membaca Alquran, ketenangan hidupnya akan ada. Selain itu, kesejukan dan keharmonisan daerah pasti muncul.

Baca Juga: Pembukaan MTQ XII Kabupaten Karimun Berlangsung Meriah

Demikian disampaikan Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim pada saat membuk Rakerda VI LPTQ Kabupaten Karimun, Kamis (12/3/2020).

Rakerda merupakan rangkaian kegiatan MTQ XII Kabupaten Karimun tersebut, bertempat di ruang pertemuan Kantor Kemenag Karimun.

Sebanyak 85 peserta meengikuti Rakerda yang bertujuan untuk eveluasi, menyusun program kerja, pedoman LPTQ serta koordinasi antar LPTQ se-Kabupaten Karimun.

Hadir dalam kesempatan itu diantaranya, Kepala Kemanag Karimun Zamjuri, Kabag Kesra dan Kemasyarakatan Karimun, Irwan Dinovri.

“Pelaksanaan Rakerda harus ada terobasan-terobasan baru,” tegas Anwar Hasyim.

Disampaikannya, Rakerda juga menentukan kecamatan mana yang akan dipilih sebagai tuan rumah pelaksana MTQ Kabupaten Karimun tahun 2021.

Sambungnya, sudah ada beberapa kecamatan menawarkan untuk menjadi sebagai tuan rumah. Usulan yang masuk, menjadi bahan petimbangan.

“Pertimbangkan kita, kecamatan mana yang sudah lama tidak melaksanakan, ini menjadi prioritas. Nanti malam akan diumumkan kecamatan mana terpilih pada penutupan MTQ XII Kabupaten Karimun,” tutup Anwar Hasyim, yang juga sebagai Ketua Umum LPTQ Kabupaten Katimun.

 

Penulis: kt

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Satgas TMMD ke 114 Karimun Kebut Penyelesaian Rehap RTLH

8 Agustus 2022 - 20:54 WIB

Tingkatkan Imunitas Polres Lingga Gelar Fun Bike dan Senam Aerobik

8 Agustus 2022 - 09:57 WIB

Santunan Belum Dapat, DP2KA Lingga Nunggak BPJS

8 Agustus 2022 - 09:51 WIB

TMMD ke 114: Dandim 0317/TBK Berbagi Sembako di 2 Desa

8 Agustus 2022 - 09:36 WIB

Didukung 12 OKP, Raden Richky Pimpin DPD KNPI Karimun Periode 2022-2025

8 Agustus 2022 - 09:13 WIB

Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI

6 Agustus 2022 - 18:18 WIB

Trending di Headline